Home »

Sport

Persiraja Bekap Meulaboh FC

Klub Liga 2, Persiraja membekap perlawanan tuan rumah Meulaboh FC, 2-0, dalam duel uji coba di Stadion Mini FIFA

Persiraja Bekap Meulaboh FC
PEMAIN Meulaboh FC (merah) menggiring bola dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Mini FIFA, Cot Darat, Samatiga, Aceh Barat, Senin (5/3) petang. 

MEULABOH - Klub Liga 2, Persiraja membekap perlawanan tuan rumah Meulaboh FC, 2-0, dalam duel uji coba di Stadion Mini FIFA, Gampong Cot Darat, Samatiga, Aceh Barat, petang kemarin.

Tampil di depan ribuan penonton, sejak kick-off yang dilengkingkan wasit Safrizal asal Bireuen, punggawa Persiraja dengan gencar melakukan serangan ke gawang Meulaboh FC. Namun, serangan yang dilakukan bonden Kutaraja tetap saja belum menjebol gawang Dian, kiper tuan rumah.

Meulaboh FC yang merupakan klub baru di Liga 3 musim ini, bukan tanpa perlawanan. Mereka juga diperkuat dua pemain asing asal Liberia, Edward Wilson Junior dan George Basyah. Sejumlah peluang diperoleh mantan bintang Semen Padang, Edward.

Beberapa kali serangan yang dilakukan pemain asing ini ditambah talenta lokal seperti Romadani, Zainun, Teuku Ari, dan Wahyu mampu membuat Persiraja ketar-ketir. Pasalnya, beberapa kali tendangan keras ke gawang yang dijaga oleh Rahmanuddin nyaris bobol. Adalah berhasil selamat karena bola menerpa mistar gawang.

Persiraja bisa menciptakan gol melalui tendangan Fahrizal Dillah di menit 27. Gol ini terjadi setelah striker jangkung itu memanfaatlan lini bawah yang kosong. Sehingga gawang yang dijaga Dian bobol sehingga marka 1-0 menjadi milik tim tamu.

Meulaboh FC yang tak mau dipermalukan di depan publiknya sendiri mencoba bangkit. Wempi dan yang dipasang oleh pelatih Suheri Daud justru membuat pola permainan menjadi lebih menarik. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pola permainan yang diperlihatkan kedua tim semakin lebih menarik. Meulaboh FC yang berusaha memperkecil kekalahan langsung melakukan berbagai serangan ke gawang Persiraja. Beberapa kali peluang gol gagal diciptakan anak-anak Aceh Barat karena dewi fortuna belum memihak ke mereka.

Malah, di menit ke-84, Persiraja berhasil menambah keunggulan melalui Mudassir setelah berhasil memanfaatkan kelengahan lini bawah. Sampai pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Lantak Laju.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara laga persahabatan Meulaboh FC-Persiraja Banda Aceh, Teuku Dedi Iskandar kepada kepada wartawan mengatakan, panitia penyelenggara meminta maaf buat seluruh pecinta sepak bola di Aceh Barat lantaran kapasitas stadion mini FIFA Cot Darat, Samatiiga yang terbatas.

“Panitia sudah menyediakan tiket sebanyak 6.000 lembar, namun karena kapasitas terbatas, tiket hanya bisa kita jual sekitar 5.000 lembar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, manajemen Meulaboh FC sengaja mendatangkan dua legiun asing masing-masing Edward Wilson Junior dan George Basyah, asal Liberia guna memberikan semangat baru bagi pesekpakbolaan di Bumi Teuku Umar. (edi/c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help