SAKA Gelar Diskusi Menelisik Rekam Jejak Calon Kepala SKPA, Ini Empat Pembicaranya

"Seandainya Gubernur salah memilih pendampingnya, keadaan Aceh akan seperti ini lagi," katanya saat membuka kegiatan itu

SAKA Gelar Diskusi Menelisik Rekam Jejak Calon Kepala SKPA, Ini Empat Pembicaranya
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Yocerizal selaku Redaktur Polhukam Serambi Indonesia memberi penjelasan pada kegiatan diskusi publik yang di gelar SAKA di 3 in 1 Cafee, Banda Aceh, Selasa (6/3/2018) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Antikorupsi (SAKA) melakukan diskusi publik tentang rekam jejak calon kepala daerah yang akan dipilih oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Diskusi itu berlangsung di 3 in 1 Cafee di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Selasa (6/3/2018).

Kegiatan itu mengangkat tema 'Menelisik Rekam Jejak Calon Kepala SKPA'.

Baca: Pengamat Sebut Tes Calon Kepala SKPA Hanya Formalitas, Sebenarnya Orangnya Sudah Ada

Acara tersebut menghadirkan empat pembicara, yaitu Kurniawan selaku akademisi hukum dari Unsyiah, Yocerizal selaku Redaktur Polhukam Serambi Indonesia, Saifullah Abdulgani selaku juru bicara pemerintah Aceh, dan Askhalani, Koordinator GeRAK Aceh.

Kepala SAKA, Mahmuddin mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mengetahui rekam jejak sosok calon kepala SKPA yang akan dipilih oleh Gubernur Aceh.

"Seandainya Gubernur salah memilih pendampingnya, keadaan Aceh akan seperti ini lagi," katanya saat membuka kegiatan itu.

Baca: Ini 350 Nama Calon Kepala SKPA yang Lulus Administrasi

Dia mengatakan dalam diskusi itu pihaknya tidak akan memberi penilaian secara personal karena bisa dianggap SAKA akan memihak.

"Hari ini kita tidak ingin bilang si A baik dan si B buruk. Dari 192 nama yang sudah lolos fit and proper test itu baik. Tapi kita harus memilih satu yang terbaik untuk menjadi pendamping Gubernur," ujarnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved