BI Resmikan Gudang Pakan Bantuan di Aceh Besar

BI juga menandatangai MoU dengan kelompok Aceh Tani Lestari sebagai klaster sapi ternak binaan BI Aceh.

BI Resmikan Gudang Pakan Bantuan di Aceh Besar
ist
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Zainal Arifin Lubis meninjau gudang pakan ternak bantuan BI usai peresmian di Desa Bak Dilip, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Indonesia (BI) Aceh meresmikan bantuan gudang pakan ternak untuk kelompok Aceh Tani Lestari di Desa Bak Dilip, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Rabu (7/3).

Selain meresmikan gudang pakan, BI juga menandatangai MoU dengan kelompok Aceh Tani Lestari sebagai klaster sapi ternak binaan BI Aceh.

Bantuan untuk klaster sapi ternak binaan BI itu diresmikan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis bersama Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin Lubis menyampaikan, apa yang dilakukan BI Aceh itu adalah bagian dari kontribusi dan perhatian BI untuk masyarakat, khususnya di Aceh Besar.

Baca: Bank Indonesia  Panen Cabai Merah di Ketol

"Jadi BI tidak hanya bicara ekonomi, tapi terjun langsung ke masyarakat. Apa yang dilakukan memang sederhana, tapi dampaknya besar," kata Zainal Arifin Lubis.

Menurut Zainal Arifin Lubis, apa yang dilakukan BI, sifatnya adalah mendukung fasilitas yang bisa menguatkan produktifitas di sektor perternakan sapi.

Gudang pakan ini diharapkan juga menginspirasi pihak lainnya, terutama stake holder atau dinas-dinas pemerintahan, kabupaten/kota ataupun provinsi.

"Sengaja kita undang media, bukan untuk BI nya, tapi kita ingin ini disebarluaskan supaya intansi lainnya juga membuat seperti ini, karena ini sasarannya jelas," pungkas Zainal Arifin Lubis. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help