Parameter Institute: Jangan Hambat Pergub APBA

Rencana pemerintah Aceh yang akan mengesahkan RAPBA 2018 melalui mekanisme peraturan gubernur

Parameter Institute: Jangan Hambat Pergub APBA
Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Peduli APBA (Kamapba) menggelar konferensi pers di 3 in 1 Cafee, kawasan Lampineueng, Banda Aceh, Kamis (1/3) sore. Dalam konferensi itu mereka mendesak Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf segera mem-Pergub-kan RAPBA 2018 agar anggaran tersebut bisa langsung dirasakan masyarakat Aceh. SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Rencana pemerintah Aceh yang akan mengesahkan RAPBA 2018 melalui mekanisme peraturan gubernur (pergub) dinilai merupakan pilihan yang tepat ditengah berlarut-larutnya pengesahan.

“Jangan ada lagi pihak yang coba menghambat pergub tersebut dengan mengatasnamakan kepentingan rakyat,” pungkas Direktur Parameter Institute, Iqbal Ahmady, dalam siaran persnya yang diterima Serambi, Selasa (6/3).

Hasil observasi pihaknya di lapangan, masyarakat tidak terpengaruh sama sekali dengan isu APBA tersebut. Masyarakat banyak yang mendukung APBA dipergubkan untuk meminimalisir kecurangan anggaran di lapangan. “Kondisi ini menandakan bahwa masyarakat mendukung langkah yang diambil oleh Gubernur Irwandi Yusuf,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Pergub APBA juga menjadi pilihan karena DPRA gagal menjelaskan kepada publik secara substantif kenapa APBA harus disahkan melalui qanun. “Sampai saat ini mereka (DPRA) belum menawarkan konsep ideal dalam rancangan APBA versi mereka,” ujar Iqbal.

“Jadi jangan salahkan publik jika menilai bahwa ini adalah motif tersembunyi untuk kepentingan Pemilu 2019 nanti,” tambah dia.

Dipergubkanya APBA menurut Iqbal Ahmady juga tidak menghilangkan fungsi pengawasan yang melekat pada anggota dewan. “Silahkan diawasi semua APBA yang digunakan melalui dinas, semua informasi tentunya akan dibuka kepada publik. Apalagi Provinsi Aceh menjadi salah satu Provinsi yang berada di bawah supervisi KPK,” demikian Iqbal.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help