Fakultas Psikologi UIN Kirim Enam Mahasiswa ke Malaysia

Dalam program itu, UMM mengirim enam orang mahasiswa School of Applied Psychology, Social Work and Policy untuk belajar psikologi di UIN.

Fakultas Psikologi UIN Kirim Enam Mahasiswa ke Malaysia
IST
Ilustrasi program pertukaran pelajar. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry dan Universiti Utara Malaysia (UUM) tahun ini  mulai melaksanakan pertukaran pelajar antara kedua perguruan tinggi tersebut.

Pertukaran pelajar itu akan berlangsung selama satu semester atau enam bulan.

Dalam program itu, UMM mengirim enam orang mahasiswa School of Applied Psychology, Social Work and Policy untuk belajar psikologi di UIN. 

Sebaliknya, Fakultas Psikologi UIN juga mengirim enam orang mahasiswa ke universitas yang berada di Keudah, Malaysia. Mereka akan menuntut ilmu sekaligus beradaptasi dengan budaya negeri jiran tersebut.

Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof Dr Eka Srimulyani, saat acara serah terima mahasiswa, Kamis (8/3/2018) mengatakan, selama program berlangsung, mahasiswa terpilih akan mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa lokal dimana nilai yang diperoleh nantinya akan dikonversi dengan mata kuliah di universitas asal masing-masing.

Baca: Mahasiswa Pascasarjana UIN Studi Banding ke Brunei

Ditambahkan Prof Eka, bagi Fakultas Psikologi sendiri, ini merupakan kali kedua Mobility Student Program berlangsung.

Tahun lalu, 10 mahasiswa telah dipilih untuk mengikuti program tersebut dan telah pulang membawa prestasi yang cukup memuaskan.

Selama berada di UUM, kata Prof Eka,mereka mengaku banyak mendapatkan pengalaman berbeda, baik yang bernuansa akademik maupun kultural.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rizal, MAg berharap program ini mampu memberikan kontribusi yang positif bagi nama baik kampus dan juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mempelajari perbedaan budaya antara Indonesia dan Malaysia.

Dalam acara serah terima ikut hadir perwakilan UMM yaitu perwakilan UUM yaitu Dr Siti Rozaina dan Dr Nabisah. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help