Mahasiswa Sosiologi Agama Jajaki Kerjasama dengan FKUB

Mahasiswa Sosiologi Agama mengunjungi Kantor FKUPB Banda Aceh pada Selasa (6/3/2018).

Mahasiswa Sosiologi Agama Jajaki Kerjasama dengan FKUB
ist

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar Raniry saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Banda Aceh.

Mahasiswa Sosiologi Agama mengunjungi Kantor FKUPB Banda Aceh pada Selasa (6/3/2018).

Selain menjajaki peluang kerjasama, kunjungan HMP Sosiologi Agama dalam bentuk audiensi ke Ketua FKUB Kota Banda Aceh dan mempererat silaturahmi.

Ketua FKUB Kota Banda Aceh Drs Abdul Syukur, M. Ag menyampaikan, komunikasi yang terbuka dan sharing informasi antar umat beragama secara intensif merupakan kunci terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Banda Aceh selama ini.

 “Setia bulan kami pengurus FKUB berkumpul membicarakan persoalan umat beragama sekaligus mencari solusinya kalau ada masalah. Yang penting komunikasi dan sharing informasi,” kata pak Syukur yang juga menjabat Kasi Diniyah dan Ponpes Kemenag Kota Banda Aceh.

“Insya Allah sejauh ini kan tidak terjadi apa-apa di Kota Banda Aceh. Moga-moga kedepan juga damai dan rukun aja,” harapnya optimis.

Meski demikian Abdul Syukur berharap adanya dukungan dan kerjasama dengan pihak kampus dalam rangka merawat kerukunan di Kota Banda Aceh.

Baca: Fakultas Psikologi UIN Kirim Enam Mahasiswa ke Malaysia

“Kami tidak mungkin bekerja sendirian dalam merawat kerukunan ini. Dibutuhkan dukungan pihak kampus, terutama dalam bentuk kajian dan pengetahuan,“pinta Abdul Syukur.

Harapan Ketua FKUB terhadap keterlibatan pihak kampus dalam mengelola kerukunan umat beragama seperti gayung bersambut dengan pengurus HMP Sosiologi Agama.

“Kami ingin mengenal lebih dekat lembaga FKUB. Lembaga ini menurut kami sangat penting keberadaannya dalam masyarakat,” kata Rahmatul Ulya selaku Sekretaris HMP Sosiologi Agama yang hadir bersama Yusrianti.

Ulya dan Yusrianti berharap dalam waktu dekat akan terjadi penandatangan kerjasama antara Program Studi Sosiologi Agama dengan FKUB Kota Banda Aceh.

Adapaun bentuk kerjasama diantaranya adalah memberikan kuliah umum tentang peran FKUB dalam masyarakat di hadapan mahasiswa Sosiologi Agama, penelitian partisipatif, bakti sosial antar umat beragama, dan pengelolaan kantor FKUB Kota Banda Aceh yang telah berdiri megah di Desa Pango Kota Banda Aceh. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help