SIAP-siap, Malaysia Sediakan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar Asal Indonesia

Beasiswa bertajuk Malaysia-Indonesia Scholarship Programme ini dikategorikan menjadi dua.

SIAP-siap, Malaysia Sediakan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar Asal Indonesia
Kolase/ist
Beasiswa ke Malaysia 

SERAMBINEWS.COM – Kerajaan Malaysia bekerja sama dengan Education Malaysia dan berbagai universitas, menyediakan 5.000 beasiswa bagi warga negara Indonesia yang ingin melanjutkan program studinya di negara jiran itu.

Pihak Kerajaan Malaysia menyebut, beasiswa kali ini adalah yang jumlah programnya terbanyak dan pernah ditawarkan Malaysia bagi pelajar Indonesia.

Dilansir Serambinews.com dari Viva.co.id, kabar lowongan beasiswa di Malaysia ini disampaikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2018).

Ia mengatakan, Malaysia merupakan destinasi tepat bagi pelajar Indonesia dengan keunggulan sebagai tetangga terdekat, prestasi serta kualitas dan biaya kuliah terjangkau.

"Saat ini ada 11 ribu WNI yang menempuh pendidikan tinggi di Malaysia. Penawaran beasiswa ini menunjukkan peluang kerja sama pendidikan tinggi Malaysia dan Indonesia melalui pendekatan komprehensif dan efektif," ujar Dato Zahrain.

Beasiswa bertajuk Malaysia-Indonesia Scholarship Programme ini dikategorikan menjadi dua.

Yaitu beasiswa berdasarkan merit yang didasarkan pada penilaian akademik dengan potongan biaya 80 hingga 100 persen, serta beasiswa parsial dengan potongan hingga 50 persen.

Baca: Inilah 5 Stadion Terbesar di Dunia, Stadion Gelora Bung Karno Termasuk Nggak Ya?

(Baca: Nilai Tukar Rupiah Masih Loyo Terhadap Dolar AS, Begini Kata Analis)

(Baca: VIDEO - Usai Lukai Seorang Jamaah, Babi Hutan yang Masuk Ke Dalam Masjid Ditembak Mati)

Untuk memfasilitasi kesempatan tersebut akan diselenggarakan Karnaval 'Ayo Kuliah di Malaysia' yang akan digelar pada 10-11 Maret 2018, di Kompleks Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

Nantinya para pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan 29 kampus negeri maupun swasta Malaysia yang berpartisipasi dalam karnaval tersebut.

"Kami ingin lebih banyak anak Indonesia yang belajar ke Malaysia. Melalui pendidikan juga bisa memberi pemahaman lebih tentang Malaysia kepada warga negara Indonesia," ujar Dato Zahrain.(*)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help