Simpang Tiga Buloh ke Final

Raja VC Simpang Tiga Buloh Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara menjadi tim pertama yang sukses melaju ke final

Simpang Tiga Buloh ke Final
PEMAIN BMC Banda Masen Lhokseumawe berusaha memblok smesan pemain Raja VC Simpang Tiga di Lapangan Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (7/3). 

LHOKSUKON - Raja VC Simpang Tiga Buloh Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara menjadi tim pertama yang sukses melaju ke final turnamen bola voli Haji Uma Cup III. Tiket itu diperoleh Simpang Tiga setelah berhasil mengalahkan tim BMC Banda Masen Lhokseumawe dengan skor 3-1 (25-20, 25 22, 24-26, 28-26) di Lapangan Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara.

Raja VC yang menurunkan pemain jemputan semisal Adi Bayor, Jefri, Tito tampil gemilang. Betapa tidak, smesan keras dan tajam yang dimainkan kubu Raja berhasil mendulang poin dengan cepat, sehingga tim BMC tertinggal jauh dalam perolehan angka. Set pembuka itupun langsung dituntaskam dengan skor 25-20.

Set kedua tim BMC mulai bangkit. Vikar, Kiteng, Yudi yang memperkuat kubu Lhokseumawe, itu mulai menunjukkan kemampuan mereka di hadapan ratusan penonton. Mereka mulai mampu mengimbangi permainan lawan. Tapi sayangnya perjuangan mereka kembali kandas. Raja VC sukses menyelesaikan set kedua 25-22.

Kecolongan dua set berturut-turut, memaksa tim BMC untuk tampil agresif, sehingga pertandingan berlangsung lebih seru dan alot lagi. Buktinya kejar-kejaran angkat berlangsung cukup ketat. Vikar cs akhirnya berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 usai menang dengan susah paya pada set ketiga skor ketat, 26-24.

Stamina kedua tim pada set ke empat mulai kedodoran karena terlalu memforsil tenaga pada set ke tiga. Namun, mereka masih memiliki materi pemain jemputan Olek dan Darma. Begitu juga dengan stamina pemain BMC. Setelah melewati pertandingan yang cukup melelahkan, akhirnya tiket ke final berhasil diperoleh Simpang tiga. Sore nanti semifinal kedua, tuan rumah, Garuda melawan Rovida Buloh.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved