Asyik! Akhir Pekan Kapal Roro Layani Pelayaran Pulang-Pergi ke Destinasi Wisata Pulau Banyak

Kapal berangkat dari Pelabuhan Feri Singkil di Pulau Sarok, berangkat pukul 08.00 WIB dan pulang dari Pulau Balai pukul 14.00 WIB.

Asyik! Akhir Pekan Kapal Roro Layani Pelayaran Pulang-Pergi ke Destinasi Wisata Pulau Banyak
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
KMP Teluk Singkil di Pelabuhan Feri Singkil, Aceh Singkil, yang akan membawa penumpang ke Pulau Banyak. 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Setiap Jumat dan Minggu, kapal roro Teluk Singkil, melayani pelayaran pulang-pergi ke Pulau Banyak, Aceh Singkil, yang kini telah menjadi ikon destinasi wisata Provinsi Aceh.

Setiap Jumat dan Sabtu, kapal berangkat dari Pelabuhan Feri Singkil di Pulau Sarok, berangkat pukul 08.00 WIB. Sedangkan kepulangan dari Pelabuhan Feri Pulau Balai, ibu kota Kecamatan Pulau Banyak, setiap pukul 14.00 WIB.

"Ada perubahan pelayaran akhir pekan yaitu Jumat dan Minggu, pulang-pergi. Sebelumnya Jumat berangkat menginap hari Sabtu di Pulau Banyak," kata Edi Hartono BA Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Jumat (9/3/2018).

Sementara untuk jadwal pelayaran Singkil-Pulau Banyak, pada hari Selasa tetap tidak berubah. "Selasa tetap, tidak berubah," jelas Edi.

Rute pelayaran Roro, tiap akhir pekan ke Pulau Banyak tersebut, memudahkan transportasi bagi wisatawan yang ingin berlibur ke sana. Dari tadinya naik boat kayu milik nelayan yang jadwal kepulangannya tak menentu, kini wisatawan bisa nyaman membawa keluarga naik kapal roro berangkat hari Jumat, kemudian pulang Minggu.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help