Home »

Sport

» MotoGP

Besok, Kejuaraan Balap Motor Gubernur Aceh Cup Dimulai

Alfa Otomotif Club bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh menggelar Motorprix Gubernur Aceh Cup 2018.

Besok, Kejuaraan Balap Motor Gubernur Aceh Cup Dimulai
ist

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anda pecinta dunia balap motor? Sebaiknya segera agendakan untuk datang ke sirkuit non permanent Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh mulai Sabtu (10/3/2018) besok.

Alfa Otomotif Club bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh menggelar Motorprix Gubernur Aceh Cup 2018.

Balap motor yang memperlombakan beberapa kelas ini akan berlangsung selama dua hari, 10-11 Maret (Sabtu-Minggu).

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan ini, berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh dan dari dari luar Aceh.

Baca: Reza Palevi Rajai Kejurda Balap Motor Seri Tiga Aceh

Ketua pantia lomba, Alfaraby mengatakan, pada balapan kali ini selain melombakan beberapa kelas, juga dibuka kelas khusus wanita dan diikuti pembalap wanita nasional dari Jakarta.

Dia berharap, kejuaraan balap motor ini dapat menghasilkan talenta-talenta muda yang nantinya akan mengikuti kejuaraan nasional maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

“Terimakasih kepada Permerintah Aceh melalui Dispora Aceh, dan sponsor-sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. Dan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang peduli terhadap perkembangan olahraga, khususnya balap motor,” kata Alfaraby.

Sementara Ketua IMI Aceh, Ibnu Rusdi menyebutkan, dengan adanya kejuaraan ini diharapkan dapat mengurangi balap liar maupun maupun penyalahgunaan narkoba di kalangan muda-mudi Aceh.

“Ini juga sesuai dengan moto IMI Aceh,” pungkas Ibnu Rusdi.

Adapun kelas yang dilombakan dalam kejuaraan kali ini, antara lain, bebek 4 tak 125 cc mix seeded MP-2, bebek 4 tak 125 cc tune up mix pemula MP-4, bebek 4 tak 130 cc standar pemula Aceh MP-6, bebek 4 tak 130 cc standar non kategori MP-6, supermoto 4 tak 150 cc open, vespa s/d 150 cc tune up non kategori, dana kelas khusus untuk wanita adalah matic berhijab 130 cc standar.

Selanjutnya ada kelas matic 130 cc standar pemula, matic 130 cc tune up non kategori, dan bebek 4 tak 130 cc standar MP-6 untuk pelajar/non juara. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help