Home »

Sport

Garuda Tantang Simpang Tiga di Final

Tuan rumah, Garuda Blang Adoe akan menantang Raja VC Simpang Tiga Buloh, di final turnamen bola voli

Garuda Tantang Simpang Tiga di Final
ROVIDA Buloh bertarung dengan tim Garuda dalam lanjutan turnamen bola voli Haji Uma Cup III di Lapangan Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (8/3). 

LHOKSUKON – Tuan rumah, Garuda Blang Adoe akan menantang Raja VC Simpang Tiga Buloh, di final turnamen bola voli Haji Uma Cup III, Jumat (9/3) sore nanti. Kepastian itu diperoleh setelah Garuda ‘mencakar’ Rovida Buloh, 3-1 (20-25, 25-23, 25-23 dan 29-27), dalam semifinal kedua di Lapangan Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, petang kemarin.

Sementara Raja VC lolos ke final setelah sehari sebelumnya memupuskan ambisi BMC Banda Masen, Lhokseumawe juga dengan skor 3-1 (25-20, 25-22, 24-26, dan 28-26).

Dalam duel kemarin, Rovida Buloh, Kecamatan Kuta Makmur yang diperkuat Cecep, Jali, Pon Codet, dan Iwan tampil perkasa pada set pembuka. Gempuran mereka dengan smes-smes tajam menyebabkan pemain tuan rumah kewalahan, sehingga tertinggal jauh dalam perolehan angka. Hasilnya Rovida sukses menyelesaikan game pertama dengan skor 25-20.

Kecolongan satu di hadapan publiknya, memaksa Sakdam, Rama, Play, dan Panyang harus tampil lebih maksimal lagi untuk merebut sisa tiket final. Karena itu, Garuda coba menekan lawannya dengan smes-smes keras dan dibarengi tipuan cantik. Tak sia-sia, Garuda berhasil mengubah skor menjadi 1-1 setelah menang 25-23.

Pertandingan set ketiga berlangsung cukup seru dan alot. Karena kedua tim yang sama-sama memiliki pemain jemputan terbaik. Tapi, setelah melewati pertandingan yang cukup melelahkan, tuan rumah akhirnya berhasil memborong dua set terakhir dengan skor 25-23 dan 29-27.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help