Lima Jabatan Kadis Kosong

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Kamis (8/3) siang, melantik 154 pejabat baru mulai dari pimpinan tinggi pratama

Lima Jabatan Kadis Kosong
BUPATI Aceh Besar, Mawardi Ali, menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan pejabat baru, di Aula Setdakab Aceh Besar, Kamis (8/3). 

* Bupati Abes Lantik 154 Pejabat Baru

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Kamis (8/3) siang, melantik 154 pejabat baru mulai dari pimpinan tinggi pratama, administrator hingga pengawas. Seremoni pelantikan berlangsung di Aula Setdakab Pemkab Aceh Besar, di Kota Jantho.

Dari 154 pejabat baru yang dilantik kemarin, 11 di antaranya adalah pejabat eselon II. Sedangkan sisanya merupakan pejabat eselon III dan IV. Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan, terutama dinas-dinas yang selama ini dipimpin pelaksana tugas (Plt).

Pengisian jabatan itu--terutama eselon II--juga menyebabkan empat dinas dan satu badan yang kepalanya dimutasi ke tempat lain menjadi kosong. Kelima dinas/badan yang kosong setelah mutasi kemarin adalah Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong.

11 pejabat eselon II yang dilantik kemarin adalah Drs Razali yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesatuan Bangsa. Ahmad Tarmizi SP MM yang sebelumnya menjabat Kadis Pendidikan dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Ir M Jamal, Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik, Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga sebelumnya menjabat pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia. Selanjutnya M Ali SSos MSi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesatuan Bangsa menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan

Staf Ahli Ekonomi dan Pembanunan DR Samsul Bahri MSi menjadi Asisten Administrasi Umum. Ridwan Jamil SSos MSi, Kepala BPBD dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Sementara Ir Yusmadi MM yang sebelumnya Pelaksana pada Sekretariat Daerah dilantik Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Drs Ramli Yahya yang sebelumnya menjabat Kadis PMG dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. T Hasbi SH dari posisi Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik, Kemasyarakatan, dan Hubungan Antarlembaga menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Sulaimi MSi dari Kadispora menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Sementara Anita MKes dari posisi Kadis Kesehatan menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Selain pejabat eselon II, Bupati Mawardi Ali juga melantik sejumlah camat.

Hadir dalam pelantikan itu, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Setdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Dandim 0101/BS Kol Inf Iwan Rosandriyanto, para kepala SKPK, dan ratusan PNS serta keluarga para pejabat yang dilantik.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, dalam sambutannya mengharapkan kepada para pejabat yang dilantik agar meningkatkan kedisiplinan serta bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat.

“Jabatan ini merupakan amanah, semoga jabatan yang Anda emban ini dapat dijaga dengan baik serta senantiasa mengedepankan kepentingan publik,” harap Mawardi Ali.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved