Lulus PPK/PPS, Tenaga Kontrak Harus Mundur

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH, menginstruksikan kepada seluruh tenaga kontrak yang lulus

Lulus PPK/PPS, Tenaga Kontrak Harus Mundur
AKMAL IBRAHIM, Bupati Abdya

* Instruksi Bupati Abdya
* Pelantikan Berlangsung di Sejumlah Daerah

BLANG PIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH, menginstruksikan kepada seluruh tenaga kontrak yang lulus sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar segera mengajukan surat pengunduran diri. Tenaga kontrak yang dimaksud adalah tenaga kesehatan dan guru mengaji.

“Tidak boleh ganda. Jadi, dalam satu minggu ini saya berikan waktu untuk memilih ‘aku (tenaga kontrak) atau dia (anggota PPS dan PPK)’,” ujar Akmal yang disambut tepuk tangan para anggota PPK dan PPS.

Akmal menyampaikan hal itu dalam acara pelantikan 456 anggota PPS dan 27 anggota PPK yang berlangsung di halaman kantor KIP Abdya, Kamis (8/3). Pelantikan dilakukan oleh Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH.

Akmal juga meminta kepada para tenaga PPK dan PPS yang telah dilantik agar menjalan tugas sebaik-baiknya, dengan menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab. “Banyak orang cerdas dan orang alim, tetapi gagal menjalankan kepercayaan hingga berujung pada pelanggaran hukum. Untuk itu, para anggota PPK dan PPK yang telah diberikan amanah agar menjalankan tugasnya dengan baik,” pesan Bupati Akmal.

Sementara Ketua KIP Abdya, Elfiza, dalam pidato sambutannya menyampaikan, mereka yang dilantik sebagai PPK dan PPS itu merupakan yang terbaik karena telah melalui beberapa seleksi mulai dari adminitrasi, ujian tulis hingga tes wawancara. “Semoga saudara-saudara mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan, mengingat pelaksanaan tahapan pileg dan pilpres sudah dimulai,” harap Elfiza.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah, kemarin juga melantik 27 anggota PPK dan 270 PPS. Pelantikan disaksikan Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kapolresta Trisno Riyanto, dan sejumlah pejabat lain.

Munawar Syah mengatakan, para anggota PPK dan PPS yang dilantik tersebut memiliki masa tugas selama 10 bulan sejak dilantik. Setelah itu, mereka akan dievaluasi kembali keberadaannya.

Munawar Syah berharap, para PPK dan PPS bisa bekerja keras dan menjaga amanah. “Demokrasi tidak hanya electoral proses, tapi yang paling penting adalah subtansial. Bagaimana hasil Pemilu bisa diterima oleh semua pihak dan bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Pelantikan PPK dan PPS juga dilakukan oleh KIP Aceh Timur. Keseluruhan ada 72 anggota PPK dan 1.539 PPS yang dilantik di Idi Sport Center (ISC), Idi Rayeuk. Ketua KIP Aceh Timur, H Iskandar A Gani, dalam sambutannya meminta PPK dan PPS mewujudkan pemilihan umum 2019 yang berkualitas dan berintegritas.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved