Oknum Karyawan PDAM Diminta Kembalikan Uang

Inspektorat Banda Aceh beberapa waktu lalu mengeluarkan hasil audit terhadap PDAM Tirta Daroy, dan diteruskan

Oknum Karyawan PDAM Diminta Kembalikan Uang
Dirut PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub

* Kasus Sambungan Ilegal

BANDA ACEH - Inspektorat Banda Aceh beberapa waktu lalu mengeluarkan hasil audit terhadap PDAM Tirta Daroy, dan diteruskan ke Setdako Banda Aceh. Manajemen PDAM diperintahkan meminta oknum pegawainya mengembalikan uang yang sudah diselewengkan.

Hal itu disampaikan Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub kepada Serambi, Sabtu (3/3). Menurutnya, hasil audit dari Inspektorat hanya memperkuat hasil temuan pihaknya, bahwa ada oknum pegawai PDAM yang menarik uang dari pelanggan, namun tidak menyetor ke kas perusahaan, sehingga badan usaha milik daerah itu merugi.

“Sebenarnya hasil audit inspektorat tersebut hanya memperkuat hasil temuan kita mengenai penyelewangan itu. Kan tidak mungkin kita yang audit internal sendiri, maka hasil inspektorat yang diserahkan ke pimpinan di Pemko Banda Aceh,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ampon Yub itu menjelaskan, manajemen PDAM sudah meminta pegawai terlibat dalam penyelewengan untuk mengembalikan uang perusahaan. Menurutnya, jumlah yang diselewengkan berbeda-beda. Saat ini sebagian pelaku sudah mengembalikan, tapi sebagian lainnya belum. Namun ia tidak menyebutkan jumlah uang yang sudah dikembalikan.

Sementara Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang dikonfirmasi Serambi mengatakan, dirinya belum mendapatkan laporan tentang hasil audit inspektorat terhadap PDAM Tirta Daroy. Ia juga mengaku tidak banyak tahu mengenai kasus itu, karena peristiwanya terjadi pada pemerintahan sebelumnya. Aminullah mengatakan, kemungkin hasil audit itu diserahkan ke Sekdako Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help