Blitar United Gantikan Sriwijaya FC

KETUA Panitia Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018, Ade Zulfadhli, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan

Blitar United  Gantikan Sriwijaya FC
KOLASE/TWITTER PIALA PRESIDEN
Laga semifinal 2 Bali United versus Sriwijaya FC, Rabu (14/2/2018). 

KETUA Panitia Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018, Ade Zulfadhli, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, awalnya panitia mengundang satu tim Liga 1 dan tiga tim Liga 2 ke turnamen yang dijadwalkan berlangsung 11-16 Maret 2018. “Tapi, tim Liga 1 yang kita undang yaitu Sriwijaya FC akhirnya batal ikut. Sebagai gantinya, Blitar United yang merupakan juara Liga 3 Musim 2017 menerima tawaran kita untuk tampil dalam turnamen ini,” jelas Ade.

Dikatakan, kepastian Blitar United ikut serta disampaikan Manajer Tim, Borgo Pane kepada pihaknya via telepon seluler, tadi malam. Dengan demikian, sebut Ade, peserta turnamen yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini adalah Blitar United, Persita Tangerang, Persika Karawang, dan tuan rumah Persiraja.

Berdasarkan informasi dari manajemen Sriwijaya FC, kata Ade Zulfadli, Laskar Wong Kito tak bisa memenuhi undangan pihaknya karena beberapa sebab. Sebab itu, sebutnya, antara lain, faktor jarak yang jauh karena tak ada penerbangan langsung dari Palembang ke Banda Aceh, kebugaran pemain Sriwijaya FC juga belum pulih setelah mengikuti Piala Presiden, Piala Gubernur Kaltim, serta arak-arakan dan peluncuran tim.

Faktor lain yang menyebabkan Sriwijaya FC tidak bisa memenuhi undangan Persiraja, lanjut Ade Zulfadhli, adalah waktu yang sudah mepet dengan kick-off Liga 1 pada 23 Maret mendatang. Ditambahkan, Sriwijaya FC harus fokus pada persiapan menghadapi kompetisi karena tahun ini mereka memasang dua target yaitu menjadi juara Liga 1 dan juara Piala Indonesia.

“Kami minta maaf kepada masyarakat Aceh karena rencana untuk menghadirkan Sriwijaya FC ke Lampineung belum terlaksana. Semoga dalam even-even mendatang, kami bisa mendatangkan klub Liga 1 ke bumi Serambi Mekkah,” kata Ade Zulfadhli didampingi Presiden Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam.

Selain ajang persiapan bagi Persiraja menghadapi Liga 2 musim ini, tambah Dek Gam, turnamen tersebut juga diharapkan menjadi tontonan menarik dan hiburan bagi pecinta sepak bola di Aceh. “Agar semua kalangan bisa menyaksikan turnamen ini, pertandingan kami gelar pada malam hari mulai pukul 20.15 WIB,” jelasnya.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help