BNN Aceh Tangkap Pengedar Narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, menangkap seorang pengedar narkoba berinisial Ha, di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar

BNN Aceh Tangkap Pengedar Narkoba
IST/KOLASE
Foto sopir pengguna narkoba dan barang bukti yang diamankan BNNP Aceh. 

BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, menangkap seorang pengedar narkoba berinisial Ha, di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (8/3) sekitar pukul 23.30 WIB. Dari tangan tersangka yang berprofesi sopir itu, petugas mengamankan barang bukti (BB) 10 paket kecil sabu-sabu yang telah dibungkus dengan plastik bening.

Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, melalui Kepala Bidang Pemberantasan Amanto SH MH, Jumat (9/3), menjelaskan, tersangka Ha ditangkap di rumahnya di Gampong Meunasah Baktrieng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. “Tersangka saat ini diamankan di Kantor BNN Provinsi Aceh, untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Amanto.

Selain BB 10 paket sabu, petugas juga mengamankan, tiga unit Hp serta dompet tersangka berisikan KTP dan SIM. “Profesi tersangka sehari-hari sebagai pengemudi. Lalu penangkapan tersangka berdasarkan laporan masyarakat terkait adanya dugaan penyalahgunaan narkoba di Gampong Meunasah Baktrieng,” ungkap Armanto

Dia menjelaskan, mendapat laporan tersebut, petugas BNN Aceh turun ke lokasi untuk menyelidiki kasus tersebut dan kebenaran informasi itu. “Ternyata, laporan itu benar dan petugas menangkap Ha sete;ah menggeledah rumahnya dan menemukan barang bukti 10 paket kecil sabu-sabu. Tersangka saat ini kita tahan di Kantor BNN Provinsi Aceh,” demikian Amanto.

Jangan Beri Tempat untuk Narkoba
Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, meminta semua pihak berperan aktif dan saling bersinergi dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Sehingga upaya memutus mata rantai peredaran narkoba bukan hanya menjadi tugas BNN, aparat keamanan serta instansi dan lembaga terkait lainnya. Tapi, melibatkan semua pihak, sehingga hal itu menjadi sebuah gerakan bersama dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

“Jangan ada sejengkal tanah pun di Aceh ini yang dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Semua pihak harus bekerja sama sehingga hal ini akan menjadikan amal ibadah bagi kita semua dalam upaya menyelamatkan negeri ini serta generasi bangsa,” tegas Brigjen Faisal, saat melantik Hasnanda Putra sebagai Kepala BNN Kota Banda Aceh, Kamis (8/3).

Memberantas narkoba tidak cukup dengan retorika dan tidak berpangku tangan saja, tapi harus dilakukan kerja keras semua pihak, ungkap Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved