Pangdam IM Resmikan Kodim Subulussalam

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachruddin meresmikan Kodim 0118 Kota Subulussalam

Pangdam IM Resmikan Kodim Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Lokasi Makodim 0118 Kota Subulussalam di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kamis (8/3/2018). 

SUBULUSSALAM - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachruddin meresmikan Kodim 0118 Kota Subulussalam, Kamis (8/3) di Desa Keta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam. Selain perkantoran, Pangdam IM juga meresmikan rumah dinas perwira jajaran TNI Kota Sada Kata itu.

Pantauan Serambi, Pangdam bersama istri didampingi Danrem 012/Teuku Umar (TU), Kolonel Inf Nefra Firdaus, dan sejumlah dandim dalam wilayah barat selatan. Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Aceh itu disambut Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti SH, Ketua DPRK Hariansyah, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK, Dandim 0109 Singkil Letkol Kav Kapti H dan Kajari Singkil Irwansyah.

Dalam sambutannya, Mayjen Fachruddin menyampaikan bahwa dukungan Pemerintah Kota Subulussalam terhadap kehadiraan lembaga TNI di Kota Sada Kata itu sangat besar. Tak hanya perkantoran, lanjutnya, Pemko Subulussalam juga menyiapkan rumah dinas bagi perwira TNI.

“Bantuan luar biasa ini kita hargai dengan selalu bekerjasama bersama masyarakat, menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder di Subulussalam,” ujar Pangdam IM Fachruddin.

Terkait pilkada, Pangdam IM Fachruddin mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi yangtelah aman berlangsung hingga selesainya pesta demokrasi itu. Berbeda pilihan jangan sampai menimbulkan permusuhan di antara masyarakat. Menurutnya, siapapun yang terpilih itu lah wali kota dan pemimpin Kota Subulussalam ke depan.

Sementara Wali Kota Subulussalam, H Merah Sakti SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Pangdam IM Mayjen Fachruddin. Menurutnya, di tangan jenderal bintang dua inilah lembaga kodim Kota Subulussalam berhasil diresmikan.

Dia juga mengatakan, Pemko akan membenahi sejumlah fasilitas dengan mengucurkan Rp 2 miliar pada tahun ini. Tak hanya perkantoran dan dan fasilitas makodim, Pemko Subulussalam pun menyiapkan mobil operasional bagi Dandim 0118 Kota Subulussalam.”Tahun ini Pemko Subulussalam menyiapkan kendaraan bagi dandim, ini untuk mendukung operasional pak dandim dalam membantu masyarakat dan pemerintah,” ujar Walkot Merah Sakti.(lid)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved