‘Perang’ Menjelang Liga

Duel tuan rumah Persiraja Banda Aceh versus Persita Tangerang akan mengawali Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala

‘Perang’ Menjelang Liga
PEMAIN Meulaboh FC (merah) menggiring bola dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Mini FIFA, Cot Darat, Samatiga, Aceh Barat, Senin (5/3) petang. 

Persiraja vs Persita

BANDA ACEH - Duel tuan rumah Persiraja Banda Aceh versus Persita Tangerang akan mengawali Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, malam nanti. Bagi kedua kubu, laga ini menjadi ‘perang’ menjelang Liga 2 musim ini yang dijadwalkan bergulir awal bulan depan.

Pertandingan pembuka turnamen berhadiah total Rp 120 juta itu dipastikan berlangsung menarik. Pasalnya, kedua kubu akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Apalagi, sang arsitek masing-masing tim sudah menyatakan siap untuk menampilkan permainan yang enak ditonton oleh publik sepak bola di Aceh.

Pelatih Persiraja, Achyar Ilyas, yang ditanyai Serambi, tadi malam, mengatakan, anak asuhnya sudah siap untuk bertanding dalam turnamen ini. “Insya Allah secara tim kita sudah siap untuk bertanding. Kita benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mematangkan tim menghadapi Liga 2 nanti,” ujar Achyar.

Dikatakan, kemungkinan dua pemain inti Persiraja yaitu Asep Budi dan Rafsanjani tak tampil dalam tarung itu. “Asep Budi sedang cedera, sementara Rafsanjani sedang demam. Tapi, kita tetap percaya dengan semua pemain yang ada saat ini,” timpalnya seraya berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Aceh agar Persiraja bisa berprestasi pada musim ini.

Ditanya komentarnya soal kekuatan Persita, Achyar mengatakan, Persita adalah tim bagus. “Mereka sangat serius dan punya target tinggi musim ini. Apalagi, hasil uji coba Persita cukup bagus, dimana mereka mengalahkan tim Liga 1, Bayangkara FC, 2-0 dan bermain seri peserta Liga 1 lainnya, PS TNI,” kata Achyar seraya menyatakan pihaknya akan langsung menurunkan Victor Pae, pemain asal Papua yang baru bergabung dengan Persiraja.

Soal target, Achyar mengatakan, utamanya adalah untuk melihat sejauh mana pemahaman pemain terhadap latihan yang sudah dijalani. “Semoga kita mendapat banyak pelajaran dari turnamen ini,” harap Achyar llyas.

Sementara Pelatih Kepala Persita, Elly Idris, yang dikonfirmasi Serambi, tadi malam, juga memberi komentar hampir sama. “Kita nggak ada persiapan khusus untuk lawan Persiraja. Saya hanya mau lihat kemampuan anak-anak secara tim maupun individu apakah sudah siap menghadapi Liga 2 atau belum. Sebab, sejauh ini kita belum ada persiapan fisik secara kontinyu. Penekanan saya di turnamen ini masih pada kerja sama tim,” ungkap Elly Idris.

Mengenai kekuatan tuan rumah, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku masih buta dengan kekuatan tim Lantak Laju--julukan Persiraja. “Paling nggak, sebagai tuan rumah mereka pasti sudah siap. Saya berharap pertandingan besok malam (nanti malam) enak ditonton. Tentu kita saling melihat kemampuan masing-masing tim untuk persiapan Liga 2 nanti,” kata Elly Idris seraya menyebutkan pihaknya memboyong 20 pemain ke Aceh.

Ditanya target Laskar Pendekar Cisadane--julukan Persita--pada turnamen ini, Elly Idris mengatakan, pihaknya tak ada target khusus. “Di turnamen ini kita akan tetap maksimalkan pemain untuk bisa memenangkan semua pertandingan,” pungkasnya.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help