Home »

Sport

Buang Peluang Menang

Tuan rumah Persiraja Banda Aceh hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Persita Tangerang

Buang Peluang Menang
PEMAIN Meulaboh FC (merah) menggiring bola dalam laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Mini FIFA, Cot Darat, Samatiga, Aceh Barat. 

* Persiraja 0 vs 0 Persita

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja Banda Aceh hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Persita Tangerang pada laga pembuka Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, tadi malam.

Tim Lantak Laju--julukan Persiraja--sebenarnya punya kesempatan untuk menang setelah menerima hadiah penalti dari wasit Syamsuddin pada menit 64. Tapi, peluang itu terbuang setelah ‘tendangan 12 pas’ yang dieksekusi pemain pengganti, Abdul Musawir, berhasil digagalkan kiper Persita, Yogitriana.

Sejenak setelah peluit kick-off berbunyi, punggawa Pendekar Cisadane--julukan Persita--seperti Ade Jatra, Engkus Kuswaha, Ledi Utomo, dan Fajar Nurhakim cs tampil lebih dominan. Serangan yang dilakukan anak asuh Elly Idris ini beberapa kali merepotkan barisan bawah Persiraja yang dikoordinir Luis Arsandi, Rafsanjani, dan Agus Suhendra.

Hasilnya, sejumlah peluang didapat kubu Tangerang melalui Aldy Al Achya, Iqbal Samad, dan Deni Arwin. Tapi, lemahnya penyelesaian akhir membuat tekanan yang dilakukan anak-anak Persita gagal menghasilkan gol. Akibatnya, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, pelatih Persiraja, Achyar Ilyas mengganti beberapa pemain. Salah seorang di antaranya adalah ‘amunisi’ asal Papua, Victor Vae. Masuknya pemain bawah yang pernah memperkuat klub Liga 1 seperti Borneo FC, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan ini membuat serangan tuan rumah ‘lebih hidup.”

Hasilnya, aliran bola dari bawah ke tengah dan depan menjadi lebih terarah. Sehingga Defri Riski, Riki Kurniadi, dan Mukhlis Nakata dengan mudah meneruskan ‘si kulit bundar’ ke Vivi Asrizal, Fani Aulia, dan Farizal Dillah. Kendati full dalam penguasaan bola dan melahirkan banyak peluang, tapi tetap saja pemain depan Persiraja tak mampu mengkonversinya menjadi gol.

Selain itu, sigapnya pemain bawah tim tamu seperti Rioraman Dika, Rico Sanjaya, dan Syarif membuat gol yang dinanti publik Lampineung tak kunjung tercipta.

Pada menit 64, pemain Persita handsball di kotak terlarang. Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung menunjuk titik putih. Sayangnya, tendangan Abdul Musawir yang masuk di babak kedua dengan mudah dimentahkan penjaga gawang Persita. Sehingga kedudukan tetap 0-0.

Di sisa waktu pemain kedua tim silih berganti melakukan serangan. Tapi, tetap saja tak ada gol yang tercipta sampai pertandingan bubar. Malam ini, hari kedua turnamen berhadiah total Rp 120 juta tersebut akan mempertemukan Persita Tangerang dan Persika Karawang.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help