‘Aceh No Hoax’ Diluncurkan di CFD

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meluncurkan gerakan “Aceh No Hoax” dalam rangka mewujudkan Aceh

‘Aceh No Hoax’ Diluncurkan di CFD
SEJUMLAH bocah memegang papan bertuliskan ‘No Hoax Aceh’ di arena car free day, Minggu (11/3). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meluncurkan gerakan “Aceh No Hoax” dalam rangka mewujudkan Aceh yang damai tanpa berita bohong (hoax) dan fitnah. Hal tersebut dideklarasikan Aminullah bersama ratusan warga Kota Banda Aceh lintas komunitas pada car free day (CFD) di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (11/3).

Papan bertuliskan “Aceh No Hoax” dipegang sejumlah bocah. Wali Kota mengajak warga untuk tidak gampang terhasut isu negatif, tanpa mencari kebenarannya terlebih dahulu. “Budayakan membaca, insya Allah kita akan terbebas dari hoax, baik di media sosial maupun di lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Menurut Aminullah, hoax membuat masyarakat menjadi saling curiga dan memecah persatuan umat. “Menyusahkan orang yang tidak bersalah, dan yang lebih fatal dapat menjadi dasar tindakan anarkis yang tentunya akan merugikan kita semua,” jelasnya.

Dia turut membagikan sejumlah kiat agar tidak ‘termakan’ berita bohong. Menurutnya, warga sebaiknya rutin membaca berita dari media terpercaya. “Orang yang paling rentan hoax adalah orang yang jarang mengonsumsi berita. Baca secara teliti dan jangan menyebar informasi bohong tanpa yakin akan kebenarannya,” pesannya.

Wali Kota menambahkan, Islam mengajarkan penganutnya untuk ber-tabbayun saat menerima kabar yang belum jelas kebenarannya. Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolresta Banda Aceh, AKPB Trisno Riyanto, Sekdako Banda Aceh, Bahagia, dan sejumlah anggota dewan.(rel/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved