Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas dan Kepala Sekolah

Kegiatan peningkatan kompetensi pengawas dan kepala sekolah ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan pendidikan berkualitas di Tamiang.

Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas dan Kepala Sekolah
IST
Pelatihan penguatan kompetensi kepala sekolah dan pengawas di Gedung SKB Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin (12/3/2018). 

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Dinas Pendidikan dan Budaya Aceh Tamiang mengadakan pelatihan penguatan kompetensi pengawas dan kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP.

Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi kepala sekolah dan pengawas guna menyahuti sejumlah perubahan dinamika dunia pendidikan saat ini.

Kegiatan itu menghadirkan guru besar Unsyiah dan dibuka Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda, di gedung SKB Karang Baru, Senin (12/3/2018).

(Baca: Biaya Pendidikan SD Cucu Aburizal Bakrie Capai Ratusan Juta Rupiah untuk Satu Semester)

(Baca: BREAKING NEWS - 2 PNS Disdik Aceh Timur Jadi Tersangka Korupsi Dana Sertifikasi Guru, BB Rp 807 Juta)

(Baca: Guru yang Ajarkan Microsoft Word di Papan Tulis Akhirnya Dapat Bantuan dari Microsoft)

Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Ikhwanuddin saat membuka acara itu mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kompetensi pengawas dan kepala sekolah.

Untuk mendukung peningkatan ini, kata Ikhwanuddin, dibutuhkan pula dukungan semua pihak, termasuk tim anggaran pemerintah dan dewan, agar mengalokasikan dana untuk peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peningkatan kompetensi pengawas dan kepala sekolah ini sangat bermanfaat untuk menghasilkan pendidikan berkualitas di Tamiang.

“Tidak ada sekolah yang bermutu tanpa kepala sekolah yang bermutu, dan tidak ada kepala sekolah bermutu tanpa pengawas yang bermutu pula,” katanya. Soal anggaran, bisa disepakati bersama.

Ia juga menghimbau kepada guru di Aceh Tamiang, agar tidak henti-hentinya meningkatkan kapasilitas diri sebagai guru dan kepala sekolah. “Semakin banyak politisi yang peduli dengan pendidikan maka akan semakin baik pendidikan kita,” ujarnya.(*)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help