FAMe Diluncurkan di Aceh Jaya

Forum Aceh Menulis (FAMe) akhirnya diluncurkan di Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (10/3) di Aula Dinas Pendidikan

FAMe Diluncurkan di Aceh Jaya
WAKIL Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan menabuh rapa-i bersama Pendiri dan Pembina FAMe Aceh, Yarmen Dinamika, Staf Khusus Bupati, Ir Azhar Abdurrahman, Kadis Pendidikan Aceh Jaya, Ketua MPD dan Anggota DPRK pada launching FAMe Aceh Jaya di Aula Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Calang Sabtu (10/3).

CALANG - Forum Aceh Menulis (FAMe) akhirnya diluncurkan di Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (10/3) di Aula Dinas Pendidikan di Calang. Peluncuran (launching) FAMe dilakukan Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan yang dilanjutkan dengan dialog literasi.

Kegiatan tersebut dihadiri pendiri FAMe Aceh, Yarmen Dinamika dan Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman yang keduanya bertindak sebagai narasumber dalam dialog literasi. Selain itu ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Edwar, Anggota DPRK, Kasmalinda, Ketua MPD, para guru, wartawan, dan siswa.

Tgk Yusri Sofyan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Forum Aceh Menulis untuk meningkatkan minat baca dan menulis generasi muda Aceh. “Tidak mungkin generasi yang akan datang dapat membaca segala bentuk ilmu pengetahuan kalau tidak di tulis sejak hari ini,” ujar Yusri Sofyan.

Sementara pendiri FAMe Aceh, Yarmen Dinamika dalam kesempatan itu mengungkapkan, FAMe bertujuan untuk mengembangkan dunia literasi yang lebih pesat bagi masyarakat lintas profesi. Diharapkan kelas tersebut mampu meningkatkan kemampuan literasi dan memiliki produk literasi yang lebih baik.

“Belajar di Forum Aceh Menulis semuanya gratis, sehingga kita berharap di Aceh Jaya akan semakin banyak masyarakat yang dapat menulis lebih baik,” harap Yarmen yang juga Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia itu.

Ketua FAMe Aceh Jaya, Usmadi Arafat mengatakan, forum tersebut akan segera memulai kegiatan belajar bersama di Calang dengan narasumber yang mumpuni. Pihaknya berharap kepada pecinta literasi agar dapat ikut serta belajar bersama dalam mengasah kemampuannya.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help