Terkait Dana Aspirasi, Gubernur Dituding Munafik

DALAM keterangan persnya, kemarin, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin juga menjelaskan, jika APBA 2018

Terkait Dana Aspirasi, Gubernur Dituding Munafik
DOK SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRA, Tgk Muharuddin 

DALAM keterangan persnya, kemarin, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin juga menjelaskan, jika APBA 2018 dipergubkan, maka semua usulan masyarakat yang selama ini diterima oleh anggota DPRA sudah barang pasti tidak bisa dipenuhi. Semuanya, kata Muhar, milik gubernur dan wakil gubernur, tidak terlibat DPRA sedikitpun.

“Dengan kondisi hari ini, semuanya berarti milik gubernur dan wakil gubernur,” kata Muharuddin. Ia juga menuding Gubernur Aceh munafik atau ingkar janji, karena sebelumnya ia telah menjanjikan aspirasi untuk pimpinan dan anggota DPRA sebesar Rp 20 miliar.

“Itu dikatakan langsung di pendopo saat kita diundang dan gubernur sendiri berjanji bahwa untuk anggaran 2018 dibuka ruang usulan masyarakat hingga Rp 20 miliar setiap anggota DPRA. Ini tentu bukan lagi rahasia-rahasiaan, sudah menjadi rahasia umum. Ini juga disampaikan pada pelantikan-pelantikan bupati dan wali kota,” kata Muharuddin.

Ia juga menyebutkan, hampir semua usulan dari DPRA yang pernah diusulkan sebelumnya semunya dilabel merah dan memang tidak ada itikad baik dari gubernur untuk membuka ruang diskusi atau untuk memperbaiki semua usulan. “Jadi ke depan, jika memang dipergubkan tidak ada lagi usulan masyarakat melalui DPRA, semuanya murni eksekutif,” sebutnya.

Terkait rencana DPRA untuk menggugat Gubernur Aceh dan Kemendagri jika APBA dipergubkan--sebagaimana disampaikan sebelumnya oleh salah seorang anggota DPRA, Azhari Cagee--Muharuddin memastikan DPRA atas nama lembaga tetap akan melakukan hal itu.

“Iya, pasti akan kita lakukan, sudah kita bawa dalam rapat Banggar dan Banmus, semuanya sepakat gugat. Tinggal menunggu keputusan pergub nanti, setelah pengesehan pergub akan kita ambil langkah selanjutnya, yaitu dengan membuat lembar paripurna khusus DPRA dan kemudian kita gugat secara kelembagaan,” demikian Ketua DPRA, Tgk Muharuddin. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help