“Terkesan DPRA tak Ingin Roda Pembangunan Berputar”

Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan mengaku tidak habis mengerti jalan pikiran pimpinan DPRA dengan menolak

“Terkesan DPRA tak Ingin Roda Pembangunan Berputar”
GHAZALI ABBAS ADAN, Anggota DPD RI

JAKARTA - Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan mengaku tidak habis mengerti jalan pikiran pimpinan DPRA dengan menolak hadir dalam pengesahan rancangan Pergub APBA 2018 di Kemendagri, Jakarta.

“Saya tidak memahami jalan pikiran DPRA itu. Padahal semua pihak menyatakan selama ini APBA adalah ‘nyawa’ bagi denyut nadi dan kelanjutan pembangunan di Aceh. Tetapi DPRA itu sepertinya acuh saja dengan pernyataan dan fakta itu,” kata Ghazali Abbas saat dimintai tanggapan terkait penolakan DPRA hadir ke Kemendagri bersama-sama dengan Gubernur dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh, Selasa (13/3).

Ghazali Abbas mempertanyakan sikap ikhlas DPRA dalam mendorong pembangunan kesejahteraan rakyat Aceh. “Sekali lagi saya mempertanyakan apakah mereka sadar sebagai wakil rakyat, sementara rakyat butuh akan pembangunan dalam upaya mendapatkan kesejahteraan hidup dan pembangunan. Semua itu tidak dapat berlangsung tanpa APBA,” tandas Ghazali.

Mantan “Abang Jakarta” ini menuding dengan sikap pimpinan DPRA itu, mereka terkesan tidak menghendaki roda pembangunan berputar di Aceh dan terkesan pula mereka menutup mata dan telinga terhadap apa yang menjadi harapan banyak pihak di Aceh.

Ghazali menyayangkan, dan menurutnya sikap itu dikenang rakyat Aceh sebagai sesuatu yang meghambat pembangunan. “Sebaliknya kita kembali memberi apresiasi kepada Gubernur Aceh sesuai wewenang, otoritas, dan prosedur, yang secara nyata menunjukkan sikap dan merespons kehendak khalayak di Aceh,” sebut Ghazali Abbas.

Ia juga mengapresiasi Kemendagri sebagai terminal akhir nasib APBA dengang menyetujui Pergub APBA 2018. “Dengan demikian secepatnya roda pembangunan menggelinding di Aceh dalam upaya mewujudkan Aceh Hebat, Insya Allah,” demikian Ghazali Abbas Adan.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help