Warga Mandi Air Asin, Pj Bupati Pijay Minta Direktur PDAM Pasang Kembali Jaringan ke Deah Pangwa

Di lokasi yang sama juga dipersoalkan menyangkut dengan terhentinya suplai air bersih untuk warga Gampong Deah Pangwa, menyusul dibongkarnya jembatan.

Warga Mandi Air Asin, Pj Bupati Pijay Minta Direktur PDAM Pasang Kembali Jaringan ke Deah Pangwa
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
PJ Bupati Pijay kunjungi Jembatan Deah Pangwa, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pj Bupati Pidie Jaya, H Kamaruddin Andalah S,Sos, MSi bersama Asisten  Perekonomian dan Pembangunan, Ir Jailani Beuramat serta Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Krueng Meureudu, Ir Syamsulbahri, Selasa (13/3/2018) meninjau pembangunan kembali jembatan Krueng Pangwa, Kecamatan Trienggadeng.

Bersamaan dengan itu Bupati dan rombongan juga mengamati jembatan darurat yang dibangun rekanan, tapi dua hari lalu urat nadi warga itu telah diterjang banjir dan hubungan transportasi lumpuh total.  

Di lokasi yang sama juga dipersoalkan menyangkut dengan terhentinya suplai air bersih untuk warga Gampong Deah Pangwa, menyusul dibongkarnya jembatan dimaksud.

Di sela-sela mengamati kondisi lapangan, Pj Bupati meminta Direktur PDAM, Syamsulbahri  agar walau bagaimana pun harus segera diupayakan kembali suplai air bersih kepada penduduk Deah Pangwa yang kini sudah sekitar dua pekan mandi dengan air asin.

Soal tak cukup dana yang diserahkan rekanan, tolong PDAM membantunya.

"Yang penting jaringan itu kembali disambung. Karena kasihan warga selama ini mandi dengan air asin," ujar Kamaruddin.

Begitu pula jembatan darurat yang kini terputus diterjang banjir, Sabtu pekan lalu. Bupati meminta supaya dibangun kembali. 

"Kasihan masyarakat terlebih anak sekolah dan santri yang belajar di seberang sungai. Mereka harus menempuh rute lain yang lumayan jauh lewat jalan nasional pula tentu beresiko tinggi," katanya.

Direktur PDAM Tirta Krueng Meureudu, Syamsulbahri menyahuti baik harapan bupati dan menyatakan secepatnya akan dibangun instalasi agar warga Deah Pangwa kembali menikmati air bersih.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Gani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help