107 Pejabat Abdya Lantik

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH, Selasa (13/2), melantik 107 pejabat strukrutal di lingkungan Pemkab

107 Pejabat Abdya Lantik
BUPATI Abdya, Akmal Ibrahim mengambil sumpah dan melantik 107 pejabat (6 pejabat eselon II dan 101 pejabat eselon III dalam mutasi sebanyak 163 (12 pejabat eselon II dan 151 pejabat eselon III) di Aula Masjid Pemkab Abdya di Kompleks Perkantoran Pemkab di kawasan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, Selasa (13/3).

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH, Selasa (13/2), melantik 107 pejabat strukrutal di lingkungan Pemkab setempat. Mereka yang dilantik di Aula Masjid Pemkab setempat itu terdiri atas enam pejabat eselon II dan 101 pejabat eselon III. Sementara 56 orang lainnya menjadi pelaksana di Setdakab dan SKPK atau nonjob.

Pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres AKBP Andy Hermawan, Sekda Drs Thamrin, Wakil Ketua DPRK, Jismi, Kasdim 0110/Abdya, Mayor Inf Sutaryo, serta sejumlah kepala SKPK.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikan itu ada pejabat yang bahagia karena dapat jabatan sesuai keinginan dan ada pula yang kecewa karena diamanahkan jabatan yang tak sesuai keinginan. “Perlu saya sampaikan bahwa saudara-saudara yang dilantik ini berdasarkan penilaian yang dilakukan secara objektif. Karena itu, jalankan kepercayaan ini dengan baik,” ujar Akmal.

Meski begitu, Akmal tak menjamin seluruh pejabat yang dilantik itu akan bekerja dengan baik. Sebab, menurutnya, banyak pejabat ketika mendapat jabatan merasa bangga dan senang, sehingga lupa mengintropeksi diri dan belajar untuk dapat bekerja secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Saya sedih, ada kepala dinas yang tidak paham dengan tugasnya, sehingga saat ada persoalan sering lepas tangan. Untuk itu, saya berharap kita harus terus belajar. Karena hidup adalah persaingan, persaingan yang terbaik adalah untuk kebaikan,” ungkapnya.

Setelah pelantikan itu, sejumlah jabatan eselon II dan III kosong. Di antaranya, Kadis PU dan Penataan Ruang, Kadis Dinas Pertanian dan Pangan, Kadis Kesehatan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, serta Kadis Pertanahan.

Lalu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4), Sekretaris DPRK, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setdakab. Selain itu, dua camat juga masih kosong yaitu Camat Kuala Batee dan Tangan-Tangan.(nun/c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help