Home »

Sport

Persita Ungguli Blitar United

Persita Tangerang meraih poin penuh pada pertandingan terakhir mereka di turnamen sepak bola Piala Presiden

Persita Ungguli Blitar United
PEMAIN Persiraja melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persika Karawang dalam turnamen Piala Presiden Persiraja 2018, di Stadion H Dimurthala Lampineung, tadi malam. 

BANDA ACEH - Persita Tangerang meraih poin penuh pada pertandingan terakhir mereka di turnamen sepak bola Piala Presiden Persiraja 2018. Hasil itu didapat Ade Jantra cs setelah unggul 2-1 atas Blitar United di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, tadi malam. Dengan kemenangan tersebut, Persita yang sudah memperoleh nilai empat naik ke posisi kedua menggeser Persika Karawang.

Baru satu menit usia pertandingan, kubu Pendekar Cisadane--julukan Persita--sudah unggul 1-0. Adalah Aldy Al Achya yang memaksa kiper Blitar, Endang Subrata, memungut bola dari sarangnya.

Gol cepat itu mengejutkan pemain The Black Cats (Kucing Hitam)--julukan Blitar United seperti Aldo Claudio, Basori, dan kapten tim, Riyan Ardiansyah. Sebaliknya, punggawa Tangerang semisal Diego Benowo, Heriansyah, Ade Jantra, Aldy Al Achya, dan Deni Arwin makin leluasa bergerak ke jantung pertahanan lawan.

Serangan demi serangan yang dilakukan kubu Persita merepotkan pasukan Blitar. Puncaknya, saat tendangan Heriansyah pada menit 14 kembali menggetarkan gawang Blitar. Skor 2-0 untuk keunggulan anak-anak Tangerang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuadra Blitar yang dilatih Suimin Diharja coba memegang kendali permainan. Tusukan yang dilakukan M Mursal, Andik Zulianto, Ostanika Malau, dan Edo Febriansyah beberapa kali mengancam gawang Persita yang dikawal Andi Prayoga.

Gol balasan yang dinanti Blitar akhirnya datang juga setelah sepakan keras Basori pada menit 48 merobek jala Tangerang. Skor pun berubah menjadi 2-1. Setelah itu, laga semakin seru. Pasalnya, talenta Persita seperti el capitan Ledi Utomo bersama Rio Ramandika, Rico Sanjaya, Syarif, dan Aditya Gigis bahu membahu membangun serangan.

Tapi, usaha kesebelasan Persita yang dibesut Elly Idris ini mendapat hadangan yang barisan tengah Blitar United yang diisi Nanang Setya, Taufiq Febrianto, dan Muhammad Rahmad. Akibatnya, tekanan dari kubu Tangerang tak menghasilkan gol tambahan.

Demikian juga dengan usaha pemain Blitar United untuk menyamakan kedudukan. Meski memperoleh sejumlah peluang, namun mereka tetap tak mampu menembus gawang lawan. Hasilnya, skor 2-1 untuk Persita Tangerang bertahan sampai wasit Abdullah mengakhiri laga. Malam ini, Blitar United yang merupakan juara Liga 3 musim laga akan kembali tampil untuk menguji kekuatan Persika Karawang.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help