Polisi Periksa Empat Saksi Kasus PDAM

Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, hingga Selasa (13/3) malam telah memeriksa

Polisi Periksa Empat Saksi Kasus PDAM
KAPOLSEK Banda Sakti, Iptu Arief Sukmo Wibowo, memperlihatkan sejumlah barang bukti milik PDAM Tirta Mon Pase yang diduga dicuri oknum satpam perusahaan tersebut . Foto direkam Minggu (11/3). 

* Kasus Pencurian Aset PDAM

LHOKSEUMAWE - Penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, hingga Selasa (13/3) malam telah memeriksa empat saksi dalam kasus pencurian aset PDAM Tirta Mon Pase, Aceh Utara, senilai setengah miliar rupiah yang diduga dilakukan oknum satpam perusahaan tersebut. Penyidik juga terus melakukan penyidikan apakah ada tersangka baru yang terlibat.

Sebelumnya diberitakan, beberapa hari lalu Tim Polsek Banda Sakti Lhokseumawe telah membekuk seorang satpam PDAM Tirta Mon Pase, Aceh Utara, atas dugaan mencuri aset milik perusahaan tempat dia bekerja dengan nilai setengah miliar rupiah lebih.

Satpam yang ditangkap berinisial R (34), warga Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Polisi juga meringkus penadahnya berinisial S (39), penduduk Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Barang bukti yang disita dari penadah, berupa uang tunai Rp 60 juta, ratusan keran air dan ratusan meteran air baru. Sedangkan dari tersangka pencuri, polisi menyita sejumlah alat elektronik, senapan angin, cincin emas, dan lainnya. Barang-barang bukti tersebut diduga dibeli dari hasil penjualan barang curian.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arief Sukmo Wibowo menyebutkan, saksi yang telah diperiksa dalam kasus ini adalah pemegang kunci gudang PDAM dan pejabat PDAM selaku pelapor.

Penyidik juga memeriksa saksi mahkota, yakni tersangka penadah untuk saksi dalam kasus pencurian serta saksi kasus pencurian untuk keterlibatan sang penadah. “Untuk kasus ini berkasnya terpisah, yakni untuk kasus pencurian dan penadah. Jadi, kedua tersangka saling memberikan kesaksian silang,” papar Iptu Arief.

Pihaknya juga akan memeriksa sejumlah saksi lainnya yang dinilai terkait kasus ini untuk dimintai keterangan.

Selain itu, penyidikan masih terus dilakukan untuk mengetahui apakah ada tersangka baru yang terlibat atau tidak. “Sejauh ini tersangka pencuri mengaku beraksi seorang diri, tapi masih terus kita dalami apa benar dia beraksi sendiri,” pungkasnya. (bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved