Polisi Serahkan Tersangka Pemilik Senjata Api ke Jaksa

PN Meulaboh pada Januari 2018 memvonis Ansari selama 13,6 tahun dalam kasus pembunuhan Muhammad dengan senjata api.

Polisi Serahkan Tersangka Pemilik Senjata Api ke Jaksa
ist
Penyerahan tersangka kepemilihan senpi di LP Meulaboh, Rabu (14/3/2018). 

Laporan Rizwan | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Penyidik Polres Aceh Barat menyerahkan Ansari (45), tersangka kepemilikan sepucuk senjata api (senpi) jenis revolver ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat, Rabu (14/3/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Penyerahan tersebut setelah kasus kedua yang menjerat Ansari itu dinyatakan lengkap (P-21) dan tersangka selama ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Meulaboh.

Baca: Berlatar Rasisme Hingga Kebencian, Ini 7 Pembunuhan yang Mengguncang Dunia

Penyerahan diawali di Kejari dan berlanjut ke LP karena Ansari tidak dapat dibawa ke Kejari karena masih dalam masa pengobatan akibat luka tembak pada kaki ketika ditangkap oleh tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Barat pada November 2017 lalu karena kabur dari LP.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi mengatakan penyerahan tersangka setelah kasus ini lengkap.

Baca: Hadir Ke PN Meulaboh Dengan Ambulance, Terdakwa Kasus Pembunuhan Bersenpi Dituntut 20 Tahun Penjara

"Ansari dijerat Pasal 1 Ayat (1) Undang-undang (UU) Nomor 12/1951 tentang Senjata Api dan Bahan Peledak," katanya.

Seperti diketahui PN Meulaboh pada Januari 2018 lalu memvonis Ansari selama 13,6 tahun dalam kasus pembunuhan terhadap Muhammad dengan senjata api.

Ansari sempat buron selama 6 tahun dan dibekuk tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Barat pada Mei 2017 lalu dan menyita sepucuk AK-56 dan 81 amunisi.

Selama proses persidangan yang ditahan di LP Meulaboh, Ansari kabur setelah dibawa ke luar oleh seorang sipir LP dan kembali dibekuk oleh tim gabungan dari Polda dan Polres serta menyita kembali sepucuk pistol revolver. (*)

Penulis: Rizwan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved