Tak Masalah DPRA tak Hadir

MENANGGAPI tak hadirnya Pimpinan DPRA bersama Badan Anggarannya ke Kemendagri, Selasa (13/3) untuk membicarakan

Tak Masalah DPRA tak Hadir
DIRJEN Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin, memimpin rapat lanjutan pembahasan RAPBA 2018 dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan TAPA di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (13/3). 

MENANGGAPI tak hadirnya Pimpinan DPRA bersama Badan Anggarannya ke Kemendagri, Selasa (13/3) untuk membicarakan rencana Pergub APBA 2018, Dirjen Bina Keuangan Daerah, Syarifuddin mengatakan tidak mempengaruhi pengembilan keputusan Mendagri untuk mensahkan Rancangan Pergub APBA 2018.

“Kita mengundang DPRA agar mereka mengetahui prosesnya secara detil. Tapi kalau tidak hadir, ya tidak ada masalah. Kita undang, kita mau transparan. Kalau tidak hadir, tidak mempengaruhi keputusan Mendagri,” ujar Syarifuddin.

Dirjen mengharapkan dengan adanya Pergub APBA proses pembangunan bisa dijalankan secepatnya. “Kita dorong semuanya agar cepat. Kasihan rakyat. Kita ingin rakyat segera merasakan pembangunan,” lanjut Syarifuddin.

Menjawab pertanyaan apakah Pergub menjadi jalan satu-satunya bagi APBA, Dirjen mengatakan, sebetulnya langkah ini diambil karena keadaan sudah mendesak. “Ke depan diharapkan pembahasan RAPBA bisa dilakukan tepat waktu sehingga tidak lagi dioperasikan dalam bentuk pergub,” demikian Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved