Tim BPTD Wilayah I Aceh Kunjungi Serambi Indonesia

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh, Buang Turasno ATD

Tim BPTD Wilayah I Aceh Kunjungi Serambi Indonesia
SEKRETARIS Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, menerima kunjungan Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah l-Provinsi Aceh (kiri) bersama staf di Kantor Harian Serambi Indonesia, Selasa (13/3). 

BANDA ACEH - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh, Buang Turasno ATD, Selasa (13/3) pagi, mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia, di kawasan Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Kedatangan kepala BPTD bersama para kasi dan stafnya itu disambut Sekretaris Redaksi (Sekred) Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Kepala BPTD Wilayah I-Provinsi Aceh, Buang Turasno, menjelaskan, keberadaan BPTD yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat, beroperasi di Aceh, sejak 21 Juli 2017 dan satu dari 25 BPTD lainnya di seluruh Indonesia. “Khusus di Aceh, kita berdiri sendiri,” jelasnya.

Tugas dan fungsi BPTD, kata Buang Turasno, fokus pada pengelolaan transportasi darat di wilayah dengan karakteristik daratan yang terdapat pelayanan transportasi jalan serta pelabuhan sungai, danau dan penyeberangan komersial dan perintis.

Diuraikan, wilayah kerja dan satuan pelayanannya, untuk pelabuhan sungai danau dan penyeberangan meliputi Pelabuhan Balohan, Sinabang, Labuhanhaji, Singkil, Pulau Banyak, Lamteng, Ulee Lheue dan Meulaboh.

Begitu pula dengan terminal Tipe A di Batoh (Banda Aceh), Langsa, Lhokseumawe dan Meulaboh, juga menjadi wilayah kerja dan satuan pelayanan dari BPTD. “Untuk unit penyelenggaraan penimbangan kendaraan bermotor yang berada di Jontor-Subulussalam dan Seumadam juga berada dalam pengawasan BPTD Wilayah I-Provinsi Aceh,” sebut Buang Turasno.

Untuk visi dan misi yang diemban BPTD, tambahnya, adalah menciptakan sistem pelayanan transportasi darat yang aman, selamat dan mampu menjangkau masyarakat dan wilayah Indonesia.

Lalu, menciptakan dan mengorganisasi transportasi jalan, sungai, danau dan penyeberangan serta perkotaan yang berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutana. “Lalu visi dan misi BPTD juga mendorong berkembangnya industri transportasi darat yang transparan dan akuntabel serta membangun prasarana dan sarana transportasi darat,” pungkas Buang Turasno.

Hadir dalam kunjungan itu Kasubag TU, Said Riesky, Kasi Sarpras Fahmi Mauludi, Kasi LLAJ Trisulo Hantoko, Kasi ASDP Elbriyan Sirait, dan tim humas.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help