Tim Irwandi Ungkap Calo Pekerjaan

Tim Irwandi Aceh Rayeuk (Tiara) membongkar aksi calo pekerjaan yang dilakukan oknum Serikat Pekerja Aceh Indonesia

Tim Irwandi Ungkap Calo Pekerjaan
IST
Ketua dan Anggota Serikat Pekerja Aceh Indonesia (SPAI) saat berada di Polsek Luengbata, Banda Aceh 

* Meminta Uang dan Dijanjikan Kerja

BANDA ACEH - Tim Irwandi Aceh Rayeuk (Tiara) membongkar aksi calo pekerjaan yang dilakukan oknum Serikat Pekerja Aceh Indonesia (SPAI), dengan meminta uang kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pekerjaan. Aksi oknum SPAI itu dinilai mencemarkan nama tim Irwandi dan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Ketua Tiara, Irmansyah atau Nukman Piyeung kepada Serambi, Senin (12/3) mengatakan, mereka menilai aksi oknum SPAI mencemarkan nama tim Irwandi, karena mereka mencatut nama Irwandi. Bahkan sebagian di antaranya merupakan pendukung Irwandi Yusuf saat Pilkada lalu.

“Mereka menjanjikan pekerjaan dan meminta uang. Masyarakat percaya saja karena selama ini mereka diketahui pendukung Irwandi. Padahal itu tindakan pribadi. Tiara merasa mereka telah mencemarkan nama tim Irwandi dan Irwandi Yusuf sendiri,” ujar Nukman.

Menanggapi keresahaan masyarakat, Nukman dan anggotanya menelusuri keberadaan oknum yang meminta uang dengan imbalan pekerjaan. Senin kemarin Tiara bertemu dengan sejumlah oknum SPAI yang selama ini menjanjikan pekerjaan.

Setelah bertemu, Tiara dan SPAI Senin malam mendatangi Kantor Serambi Indonesia. Dalam kesempatan itu, Ketua SPAI, Jamali, meminta maaf kepada Tim Irwandi (Tiara), Satgas, dan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Sebab aksi anggotanya di lapangan dengan meminta uang kepada masyarakat telah ikut mencoreng nama tim Irwandi.

Ia mengatakan, ada belasan orang yang sudah menyerahkan uang kepada oknum SPAI tersebut. Jumlahnya berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 5,5 juta. Mereka dijanjikan pekerjaan mulai petugas keamanan, cleaning service, sopir, hingga petugas medis di rumah sakit. Dari sekian banyak yang menyerahkan uang, hanya dua orang yang sudah dipenuhi diberikan pekerjaan yaitu petugas keamanan dan sopir.

Jamali mengatakan, pihaknya bersedia mengembalikan semua uang korban yang sudah dikutip oleh oknum SPAI. Untuk proses pengembalian korban diminta mendatangi sekretariat SPAI di Jalan Moch Jam, Lorong Nangka (depan Masjid Raya Baiturrahman) atau menghubungi dirinya di nomor 085371925462.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help