Wali Kota Lantik 10 Pejabat Eselon II

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, melantik sebanyak 71 pejabat di jajaran Pemko Sabang, Senin (12/3) malam

Wali Kota Lantik 10 Pejabat Eselon II
WALI Kota Sabang, Nazaruddin, mengambil sumpah 71 pejabat baru di aula lantai IV Kantor Wali Kota, Senin (12/3). 

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin, melantik sebanyak 71 pejabat di jajaran Pemko Sabang, Senin (12/3) malam, di aula Kantor Wali Kota Sabang. 10 dari 71 orang yang dilantik merupakan pejabat eselon II yang menduduki jabatan staf ahli dan kepala dinas.

Para pejabat eselon II Pemko Sabang yang dilantik kemarin adalah Andri Nourman AP MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, dilantik menjadi Asisten I Pemko Sabang. Irfani SSos MM dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadishubkominfo).

Lalu, Muhammad Amin SE menjadi Kepala Pelaksana BPBD kota Sabang dari sebelumnya sebagai Analisis Sumber Daya Manusia Staf Ahli Keistimewaan Aceh. Aidil Fitri SH yang sebelumnya sebagai Analis Pemerintah Daerah Staf Ahli Pemerintahan dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil).

Ir Anas Fahruddin yang selama ini memimpin di Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dimutasi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). T Bonjamin SH MH yang sebelumnya bertugas sebagai Pelaksana di Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPPKKD) dilantik menjadi Kepala BPPKKD Kota Sabang.

Ir Sarbini yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan. Sayuthi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan dilantik menjadi Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Zulkifli A Gani SH yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol). Drs Ridwan yang sebelumnya Analis Politik dalam Negeri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM.

Selain pejabat eselon II, dalam kegiatan itu Wali Kota juga melantik pejabat eselon III dan IV. Mereka menduduki jabatan di sejumlah SKPK, mulai kepala bidang hingga kepala seksi.

Hadir dalam pelantikan itu, Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Kholid Firdaus, Wakil Ketua I DPRK Sabang, Ferdiansyah, Kajari Sabang, Suhendra SH, Danlanudal Sabang, Letkol Laut (P) Panji Pratikno, Dansatrad 233 Sabang, Letkol Lek Ery Transito, Sekda kota Sabang, Drs Zakaria MM, serta Kabag Sumda Polres Sabang, AKP Adi Suwadi.(mun)

Wali Kota Sabang, Nazaruddin atau yang akrab disapa Teungku Agam mengatakan, pejabat yang sudah dilantik diminta dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Dalam kinerjanya, pejabat yang dilantik itu diminta dapat selaras dan bersinergi dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang.

Teungku Agam mengatakan, mutasi dan promosi jabatan ini merupakan upaya mengisi kekosongan sejumlah jabatan di jajaran Pemko Sabang. Selain itu, mutasi itu juga sebagai langkah penyegaran.

“Kami akan selalu mengevaluasi setiap kinerja bapak dan ibu, agar dapat terciptanya pemerintahan yang baik di Pemerintah Kota Sabang,” tandas Teungku Agam.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help