Satlantas Polres Aceh Tengah Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Lewat Didong

Uniknya, seni Didong bukan dilakukan oleh para seniman, tetapi langsung dilakukan para personel Satlantas Polres Aceh Tengah.

Satlantas Polres Aceh Tengah Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Lewat Didong
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Personel Satlantas Polres Aceh Tengah menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas lewat eni Didong Gayo, Senin (19/3/2018). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tengah terus melakukan inovasi dalam menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Salah satunya melalui seni Didong Gayo yang digelar di sejumlah titik di ruas jalan protokol di kota dingin itu, Senin (19/3/2018).

Uniknya, seni Didong bukan dilakukan oleh para seniman, tetapi langsung dilakukan para personel Satlantas Polres Aceh Tengah untuk mendendangkan lagu di jalan.

(Baca: VIDEO: Cerita Dibalik Video Lucu Polantas Polres Aceh Besar)

(Baca: Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba, Seorang Personel Polantas di Aceh Tengah Terima Penghargaan)

(Baca: Pengendara Tertangkap Polantas Lhokseumawe, Pilih Ditilang atau Cat Marka Jalan?)

Tentu, liriknya berisikan tentang imbauan ketertiban serta keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Lantas, Iptu Rina Bintar Handayani kepada Serambinews.com, Senin (19/3/2018) menyebutkan, penyampaian atau sosialisasi tentang ketertiban serta keselamatan berlalu lintas melalui seni akan lebih mengena.

“Apalagi, Takengon dikenal dengan ragam budayanya. Makanya kita coba masuk dari seni didong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Rina.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help