Bantaran Krueng Aceh Dijadikan Pusat Kuliner

Bantaran Krueng (Sungai) Aceh yang berada di Peunayong, Banda Aceh, akan segera direvitalisasi. Pemko Banda Aceh

Bantaran Krueng Aceh  Dijadikan Pusat Kuliner
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mendengar penjelasan Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman Banda Aceh, Jalaluddin ST, mengenai rencana penataan bantaran Krueng Aceh di Peunayong, Jumat (23/3). FOTO IST 

BANDA ACEH - Bantaran Krueng (Sungai) Aceh yang berada di Peunayong, Banda Aceh, akan segera direvitalisasi. Pemko Banda Aceh akan menjadikan kawasan itu sebagai ikon dan pusat kuliner.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama jajarannya dan DPRK, Jumat (23/3), meninjau bantaran sungai itu. Ia melihat kondisi bantaran sungai dan master plan revitalisasi bantaran sungai itu serta mendengar penjelasan dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman, Jalaluddin ST.

Wali Kota menyampaikan, tahun ini Pemko Banda Aceh akan mulai membenahi kawasan tersebut sehingga bisa berfungsi secara baik sebagai kawasan wisata kuliner. Ke depan, kawasan itu menjadi lokasi baru yang dapat menarik minat wisatawan. Kawasan itu akan diberi nama ‘Penayong Kuliner Riverwalk’.

“Pembangunan ini untuk melakukan penataan terhadap pedagang kuliner di kawasan Peunayong dengan memanfaatkan bantaran Krueng Aceh, nanti di sepanjang tanggul akan dibangun pusat wisata kuliner baru,” kata Aminullah.

Selain Peunayong, Pemko Banda Aceh juga akan segera melakukan penataan kawasan Pantai Ulee Lheue. Pada Selasa (20/3), Aminullah Usman bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, di Jakarta, membahas alokasi dana pembangunan Kawasan Ulee Lhee di APBN-P 2019.

Dia mengatakan, revitalisasi yang akan kita lakukan bertujuan untuk meningkatkan kembali geliat ekonomi kecil menengah serta ekonomi kreatif. Terlebih hal tersebut akan membuka banyak lapangan pekerjaan yang tentunya bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Banda Aceh.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved