Berkas Kasus Pungli Dilimpahkan

Penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe pada Jumat (23/3) kemarin, menyerahkan berkas kasus dugaan pungutan liar

Berkas Kasus Pungli Dilimpahkan
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

* Tersangka Pejabat BPN Dititipkan di LP

LHOKSEUMAWE - Penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe pada Jumat (23/3) kemarin, menyerahkan berkas kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Lhokseumawe ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Pihak kepolisian kini tinggal menunggu hasil penelitian berkas oleh jaksa, apakah berkasnya lengkap atau tidak.

“Bila nantinya berkas dinyatakan lengkap, maka akan dilanjutkan dengan pelimpahan tersangka dan barang bukti,” kata Kapolres Lhokseumawe, Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha.

Disebutkan AKP Budi Nasuha, dalam berkas yang diserahkan ke jaksa tersebut, berisikan keterangan sembilan saksi yang telah menjalani pemeriksaan, mulai dari korban, pegawai BPN Lhokseumawe, saksi yang menangkap, dan juga saksi ahli yakni pegawai Kanwil BPN Aceh.

“Serta pastinya keterangan tersangka itu sendiri. Untuk tersangka, sekarang sudah kita titipkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe,” tukas Kasat Reskrim.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Lhokseumawe yang dipimpin langsung Kasi Penindakan AKP Budi Nasuha melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor BPN Kota Lhokseumawe, Jumat (23/2) sore.

Dalam OTT ini, tim mengamankan seorang pejabat kantor tersebut dan menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 20 juta, serta beberapa lembar sertifikat dan akte notaris. Pejabat yang diamankan berinisial SU (56) selaku kasi di kantor BPN Lhokseumawe tersebut. Beberapa jam setelah diamankan, SU pun langsung ditetapkan sebagai tersangka.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved