Perempuan di Prostitusi Online Kerap Dianggap Korban, Lem Faisal: Mereka Harus Dihukum

Supaya dalam kasus ini para wanita itu tidak lagi dijadikan korban, lalu dilepas tanpa ada sanksi hukuman.

Perempuan di Prostitusi Online Kerap Dianggap Korban, Lem Faisal: Mereka Harus Dihukum
KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Kolase foto berita penangkapan sabu-sabu dan terbongkarnya prostitusi online 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Saat kasus prostitusi online pertama kali terungkap di Banda Aceh tahun lalu, sejumlah wanita yang terlibat terbebas dari jeratan hukuman.

Karena polisi menganggap mereka sebagai korban. saat itu, hanya mucikari atau germo yang dihadapkan ke panggung eksekusi cambuk, menghadapi algojo.

Namun saat prostitusi online kembali terungkap di Banda Aceh beberapa hari lalu, sejumlah pihak berharap wanita yang terlibat juga mendapatkan hukuman.

Baca: Pengakuan Germo, Ini Alasan Para Wanita Gabung Prostitusi Online

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengatakan, germo maupun wanita yang terlibat prostitusi, sama-sama harus mendapatkan hukuman.

Lem Faisal mengingatkan, supaya dalam kasus ini para wanita itu tidak lagi dijadikan korban, lalu dilepas tanpa ada sanksi hukuman.

Karena ia menyakini mereka terlibat dalam prostitusi bukan dipaksa, tapi karena keinginannya. “Ini karena ada kemauan, bisa saja dia yang menawari diri,” ujar Lem Faisal.

Baca: Andre Pernah Berniat Berhenti Jadi Germo Prostitusi Online

Sedangkan untuk germo, selain dihukum, ia juga meminta pria itu diusir dari Aceh.

Karena selama ini germo tersebut yang merupakan warga Sumatera Utara. Namun selama menetap di Aceh, ia sudah merusak anak gadis Aceh, dengan menjual mereka kepada laki-laki hidung belang.

Melihat kasus prostitusi online yang sudah dua kali terjadi Banda Aceh dan Aceh Besar, Lem Faisal mengatakan, hal itu karena ada kelengahan semua pihak. Mulai keluarga, lingkungan, petugas, hingga pihak hotel.

Baca: Germo Prostitusi Online Beberkan Data Pelanggannya, dari Pengusaha hingga Para Pejabat

Saat ini banyak orang tua yang tidak peduli terhadap perubahan pada anaknya, baik penampilan maupun prilaku. Seharusnya orang tua menanyakan asal usul uang yang ia dapatkan jika melihat perubahan pada anak.

“Ini yang tidak dilakukan oleh ibuk ibuk dan orang tua jaman now ini,” ujar Lem Faisal. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved