Ribuan Fun Biker dan Fun Walker Meriahkan Hari Jadi Takengon

Sedikitnya lima ribu peserta sepeda santai (fun biker) dan jalan santai (fun walker), meriahkan Hari Jadi Ke-441

Ribuan Fun Biker dan Fun Walker Meriahkan Hari Jadi Takengon
Sebanyak lima ribu peserta Fun Bike dan Fun Walk (Sepeda Santai dan Jalan Santai), meriahkan Hari Jadi ke-441 Kota Takengon. Peserta fun bike dan fun walk mengambil start di Jalan Yos Sudarso, tepatnya depan Kantor Bupati Aceh Tengah, Minggu (25/3). SERAMBI/FERIZAL HASAN 

TAKENGON - Sedikitnya lima ribu peserta sepeda santai (fun biker) dan jalan santai (fun walker), meriahkan Hari Jadi Ke-441 Kota Takengon. Peserta fun bike dan fun walk start di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kantor Bupati Aceh Tengah, Minggu (25/3) pagi.

Kegiatan itu digelar oleh Pemkab Aceh Tengah bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia. Peserta fun bike dilepas oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abu Bakar yang didampingi Wakilnya. H Firdaus SKM, Pemimpin Perusahaan dan Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia Mohd Din dan Bukhari M Ali, serta unsur Forkopimda Aceh Tengah dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Peserta fun bike menempuh rute sepanjang sembilan kilometer dengan mengambil start di Jalan Yos Sudarso, tepatnya depan Kantor Bupati Aceh Tengah, jalan Leube Kader, lalu Jalan Takengon-Bireuen, menuju jalan Seokarno-Hatta, kembali ke Jalan Yos Sudarso, serta finish di lapangan kompleks kantor bupati.

Sedangkan peserta fun walk dilepas oleh Wakil Bupati Firdaus dengan mengambil start dan finish di depan kantor bupati.

Panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor, sepeda gunung, dispenser, serta puluhan hadiah lainnya yang bernilai jutaan rupiah.

Pagi kemarin, peserta fun bike dan fun walk sudah memadati garis start sejak pukul 06.30 WIB. Mereka terdiri atas anak sekolah, pegawai negeri, pegawai swasta, pedagang, TNI, Polri, hingga ibu-ibu rumah tangga tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Wajar kalau ribuan peserta memadati ruas-ruas jalan di dalam Kota Takengon yang dilintasi peserta fun bike dan fun walk.

Setelah tiba di garis finish, para peserta juga sangat antusias menunggu penarikan undian berbagai hadiah atau doorprize yang disediakan panitia di panggung utama, lapangan kompleks kantor bupati. Bahkan mereka rela berdesak-desakan di bawah terik matahari.

Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga kepada peserta fun bike dan fun walk serta masyarakat Aceh Tengah yang ikut memeriahkan Hari Jadi Ke-441 Kota Takengon. “Alhamdulillah, acara jalan santai dan sepeda santai hari ini berjalan sukses dan meriah berkat dukungan semua pihak,” ujarnya.

Bupati juga berjanji akan menambah hadiah lebih besar lagi pada tahun depan. Dalam kesempatan itu, Shabela mengajak masyarakat Gayo untuk selalu kompak dan bersatu dalam membangun berbagai sektor pembangunan ke arah yang lebih maju dan berkembang.

Sementara itu, Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali menambahkan, jalan santai dan sepeda santai merupakan olahraga yang merakyat atau digemari masyarakat banyak, murah, meriah, dan sangat baik bagi kesehatan. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Aceh Tengah dan semua pihak yang telah menjalin hubungan baik dengan Harian Serambi Indonesia. Harapan kita, hubungan baik ini dapat terjalin selamanya,” ujar Bukhari.

Bripda Desi Yulia, anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Tengah meraih hadiah utama sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Bupati Shabela Abu Bakar, didampingi wakilnya H Firdaus SKM, Pemimpin Perusahaan dan Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia,serta unsur Forkopimda Aceh Tengah dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Bripda Desi Yulia, didampingi ayahnya M Yusuf, mengaku senang mendapatkan hadiah sepeda motor. “Saya senang sekali, doa saya dikabulkan Allah. Alhamdulillah hadiah ini akan saya gunakan untuk dinas,” ujar Polwan yang bertugas di Satuan Reskrim Polres Aceh Tengah itu.

Di sela-sela pembagian doorprize, para peserta fun bike dan fun walk juga menyerbu pasar murah yang dibuka oleh Bank Aceh Syariah Cabang Aceh Tengah bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia di lapangan depan Kantor Bupati Aceh Tengah.

Pasar murah itu menyediakan beras, minyak goreng, dan gula yang dijual Rp 60.000 per paket, terdiri atas 5 kg beras, 2 kg gula, dan 2 kg minyak goreng. (c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved