MS Seabourn Singgah di Sabang

Kapal pesiar wisata berbendera Bahamas/Nasau, MS Seabourn Encore dijadwalkan

MS Seabourn Singgah di Sabang
wikipedia.org

SABANG - Kapal pesiar wisata berbendera Bahamas/Nasau, MS Seabourn Encore dijadwalkan hari ini, Selasa (27/3), akan berlabuh di Demaga CT3, Pelabuhan BPKS Sabang. Kapal itu mengangkut 975 penumpang, terdiri atas 552 orang wisatawan dan 423 orang kru.

Kapal yang dinahkodai Kapten Bathgate David itu berangkat dari Phuket, Thailand, dan akan tiba di Teluk Sabang pukul 07.00 WIB. Kapal akan bersandar di Kota Sabang selama 12 jam, selanjutnya kapal kembali berlayar menuju Kolombo, Sri Lanka. Pihak BPKS akan menyambut para wisatawan itu dengan tarian sebagai bentuk penghormatan kepada tamu.

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Sayid Fadhil, dalam siaran pers kepada Serambi mengatakan, BPKS akan memberikan pelayanan yang maksimal dalam proses penyambutan kapal pesiar di Sabang. Beberapa rangkaian penyambutan meliputi welcoming dance dan tradisional performance, selain itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh juga akan menempatkan bazar untuk masyarakat menjual souvenir, dan kuliner.

“BPKS akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada operator cruise (kapal pesiar), sehingga mereka akan merasa aman dan nyaman saat singgah di Kota Sabang,” harap Sayid.

Dalam menyambut kedatangan kapal pesiar dan wisatawan itu, BPKS ikut melibatkan travel agent, organda, pihak keamanan dan pihak terkait. Ia mengaku optimis Sabang akan menjadi magnet bagi kapal pesiar dunia.

Sementara Kepala Unit Manajemen Pelabuhan, Zulkarnaini Abdulah mengatakan, kapal MS Seabourn Encore baru pertama sekali singga di Kota Sabang. Kapal ini memiliki panjang 179.76 meter dengan lebar 27,9 Meter dan memiliki bobot 41.865 Gross Register Tonnage (GRT). Ia menambahkan, selama 2018 ada tujuh kapal pesiar yang sudah memberitahu akan merapat ke Sabang, diantaranya MS Seabourn Encore, MS Silver Discovery, MS Europe 2, dan MS Marella Discovery.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help