SerambiIndonesia/

Ratusan Penumpang Kapal Pesiar Singgah di Sabang

Kapal pesiar kembali menyinggahi Sabang, Selasa (27/3). Kali ini giliran kapal pesiar berbendera Bahamas

Ratusan Penumpang Kapal Pesiar Singgah di Sabang
Kapal Pesiar berbendera Bahamas, MS Seabourn Encore yang membawa ratusan turis asing bersandar di dermaga CT3, pelabuhan BPKS Sabang, Selasa (27/3) 

SABANG - Kapal pesiar kembali menyinggahi Sabang, Selasa (27/3). Kali ini giliran kapal pesiar berbendera Bahamas, MS Seabourn Encore, berlayar dari Phuket, Thailand. Kapal bersandar di Pelabuhan BPKS CT 3 Sabang dengan membawa 552 wisatawan dan 423 kru kapal. Selepas dari Sabang, rombongan turis melanjutkan pelayaran ke Colombo, Sri Lanka.

“Keindahan alam Sabang yang juga sangat memikat, tarian tradisional yang sangat memikat. Semoga kami bisa kembali,” ucap Nahkoda MS Seabourn Encore, Capt Bathgate David, sembari mengajak pihak-pihak yang terlibat dalam penyambutan untuk ikut tour ke kapal.

Capt Bathgate David menyampaikan terimakasih atas hospitality yang diberikan masyarakat Sabang dan pihak ofisial. Pada tour singkat itu, Kepala BPKS Sabang, Sayid Fadhil, turut didampingi Wakil Kepala, Irwan Faisal, unsur Forkompimda Kota Sabang dan para Deputi yakni, Muslem Daud (Deputi Umum), Agus Salim (Komersial dan Investasi), Fauzi Umar (Deputi Tekbang dan Tata Ruang), Abdul Manan (Deputi Pengawasan), Perwakilan Dinas Periwisata Provinsi Aceh, Plt Kadis Pariwisata Kota Sabang, Ali Taufik dan Kepala Unit Manajemen Pelabuhan, Zulkarnaini Abdullah.

Cruise Director, J Cannon membawa rombongan berkeliling kapal yang dimulai dari tempat hiburan, restoran, bar, kolam renang, tempat olah raga gym, spa, dan tempat-tempat lainya sekelas hotel bintang 6. Sebagaimana diketahui, Kapal Pesiar MS Seabourn Encore baru pertama sekali singgah di Kota Sabang. Kapal ini memiliki panjang 179.76 meter dengan lebar 27,9 meter dan memiliki bobot 41.865 Gross Register Tonnage (GRT).

Pada sesi penyambutan, BPKS juga ikut melibatkan unsur Forkompimda, Pemko Sabang yang diwakili oleh Dinas Pariwisata, Travel Agen, Tour Guide, Organda, Permosa (Asosiasi Kendaraan Rental-red), dan para pedagang yang ikut terlibat dalam bazar yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh. Bazar yang dija melibatkan masyarakat tersebut menjual souvenir, kuliner, dan lainnya. (rel/rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help