Angkasa Pura Salur Dana Kemitraan

PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyalurkan pinjaman lunak tahap I Rp 450 juta

Angkasa Pura Salur Dana Kemitraan
Petugas mengukur kaki warga untuk mendapatkan ukuran pembuatan kaki palsu di Dinas Sosial Aceh, Banda Aceh, Kamis (28/12). PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy Indonesia dan Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan kaki palsu untuk sejumlah warga Aceh. 

BANDA ACEH - PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyalurkan pinjaman lunak tahap I Rp 450 juta kepada 14 pengusaha kecil binaan di Aceh Besar dan Banda Aceh. Penyerahan dana secara simbolis dilakukan Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Yos Suwagiyono, di Kantor Administrasi Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Kamis (29/3).

Yos Suwagiyono mengatakan, penyaluran pinjaman lunak itu bertujuan agar para pengusaha kecil dapat mandiri, sehingga dapat mewujudkan tujuan pembangunan nasional. “Semoga pinjaman ini dapat membantu para pengusaha kecil dan kami berharap dapat dimaksimalkan pemanfaatannya,” pesannya.

Disebutkan dari 14 mitra binaan, sembilan di antaranya berasal dari Aceh Besar yaitu satu dari Kecamatan Blangbintang sebesar Rp 20 juta, empat dari Kuta Baro sebesar Rp 120 juta, tiga dari Darussalam sebesar Rp 90 juta, dan satu dari Darul Imarah sebesar Rp 20 juta. Sedangkan untuk Banda Aceh diberikan kepada lima mitra berjumlah Rp 180 juta.

Apabila dikelompokkan ke dalam jenis usaha, kata Yos Suwagiyono, pinjaman lunak itu diperuntukkan kepada usaha dagang sebesar Rp 280 juta, usaha jasa Rp 110 juta, dan industri kecil Rp 60 juta. “Kami ikut bertanggungjawab atas keadaan sosial ekonomi dan kemasyarakatan. Namun kami juga membutuhkan dukungan dari semua pihak agar program ini berjalan sempurna,” jelasnya.

Yos menambahkan, PKBL merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tahun 1991 yang dulu disebut dengan program Pembinaan Usaha Kecil dan Koperasi (PUKK). “PKBL meliputi dua program yaitu program kemitraan dan program bina lingkungan,” pungkasnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help