Ini Jumlah Target Kursi DPRK dan DPRA Nasdem Aceh Timur

“Tujuan kita ingin memberikan pemahaman politik kepada kader untuk mencapai target di Pileg 2019 mendatang,”

Ini Jumlah Target Kursi DPRK dan DPRA Nasdem Aceh Timur
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
DPD Partai Nasdem Aceh Timur, mengadakan rapat konsolidasi dan pendidikan politik terhadap para kadernya di Idi, Sabtu (31/3/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - DPD Partai Nasdem Aceh Timur, mengadakan rapat konsolidasi dan pendidikan politik terhadap para kadernya terdiri dari pengurus partai tingkat kabupaten, kecamatan, dan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK, dan DPRA di Idi, Sabtu (31/3/2018).

Pemateri dalam pendidikan politik ini disampaikan oleh Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Zulfan Lindan, dan Ketua DPD Nasdem Aceh Timur, Nyak Musa Husein.

Selain dihadiri pengurus partai, dan para bacaleg, rapat konsolidasi ini diikuti oleh lima anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Nasdem yakni Samsul Akbar SE (Wakil Ketua DPRK Atim), Sofyan Affan, Tgk M Adam, Narmawi, dan Mat Rais.

“Tujuan kita ingin memberikan pemahaman politik kepada kader untuk mencapai target di Pileg 2019 mendatang,” ungkap Nyak Musa.

Baca: NasDem Minta DPRK Aceh Tamiang Sahkan AKD

Nyak Musa mengatakan pada Pileg 2019 mendatang pihaknya menargetkan setiap daerah pemilihan (Dapil) di Aceh Timur, masing-masing mampu melahirkan dua orang anggota DPRK. Pasalnya, pada Pileg 2014, Aceh Timur yang terdiri dari lima dapil mampu melahirkan satu orang anggota DPRK dari setiap dapil.

“Target kita di 2019 setiap dapil lahir dua anggota DPRK, sehingga total target kita yaitu 10 kursi DPRK, sedangkan untuk DPRA selain mempertahankan yang sudah ada, kita juga menargetkan dua orang anggota DPRA,” terang Nyak Musa.

Kepada para bacaleg, Nyak Musa, berpesan agar setiap kader mulai untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa mereka merupakan kader partai Nasdem yang potensial.

“Jadi para bacaleg harus aktif dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat, dengan cara-cara yang santun. Jika para kader ingin menang maka harus berbuat nyata untuk kepentingan masyarakat,” pesan Nyak Musa.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help