Tim Kesenian Bireuen Wakili Indonesia di Pentas Kesenian Internasional di Mesir

Selama di Mesir, tim Bireuen itu akan manggung selama tujuh hari di berbagai panggung.

Tim Kesenian Bireuen Wakili Indonesia di Pentas Kesenian Internasional di Mesir
ist
Dewan Kesenian Bireuen, wakili Indonesia di ajang budaya "The 6th Damanhour International Foklore Festival" di Damanhour, salah satu provinsi di Mesir. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Dewan Kesenian Bireuen, wakili Indonesia di ajang budaya "The 6th Damanhour International Foklore Festival" di Damanhour, salah satu provinsi di Mesir.

Kegiatan tersebut berlangsung 1-7 April, diikuti oleh puluhan negara.

Sekretaris Dewan Kesenian Bireuen, Novi, mengatakan, undangan ke Mesir difaslitisasi Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN), dan menyampaikan terima kasih telah menunjuk Dewan Kesenian Bireuen mewakili Indonesia.

Baca: Wali Nanggroe Jamu Seniman Aceh di Jakarta, Ini Harapan dan Pesan Malik Mahmud

Dalam ajang itu, Bireuen akan mempersembahkan beberapa tarian dan musik rakyat Aceh, diharapkan menambah wawasan dunia mengenai keberagaman seni di Indonesia.

Ketua KSBN (Komite Seni Budaya Nusantara) Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, menyempatkan diri bertemu tim kesenian Bireuen sebelum terbang ke Kairo melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (30/3/2018).

Menurut Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, keberangkatan  tim kesenian Kabupaten Bireun tersebut dalam rangka memenuhi undangan Pemerintahan Mesir melalui Kedubes Indonesia (KBRI) di Kairo.

Tim Dewan Kesenian Bireuen sebanyak 15 orang, terdiri dari pemusik dan penari.

Selama di Mesir, tim Bireuen itu akan manggung selama tujuh hari di berbagai panggung.

Pemerintah Mesir menanggung seluruh fasilitas pertunjukan, termasuk akomodasi dan transportasi selama acara beelangsung.

Sementara tiket keberangkatan ditanggulangi pemerintah asal.

Sementara itu Musa Derek Sairwona dari Staf Pelaksana Fungsi Penerangan dan Kebudayaan KBRI Kairo,  mengapresiasi Dewan Kesenian Bireuen yang telah mempersiapkan timnya dengan cepat. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help