SerambiIndonesia/
Home »

Video

VIDEO - Semaraknya Suasana Malam di Pulau Banyak

Saat kami berkunjung pada, Senin (19/3/2018), Pulau Balai cukup semarak, karena sedang jadwal pasar mingguan atau yang kerap disebut hari pekan

VIDEO - Semaraknya Suasana Malam di Pulau Banyak

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Pulau Banyak adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil. Kecamatan Pulau Banyak ini terdiri atas tiga desa yang dihuni oleh seribuan penduduk, yaitu Pulau Balai, Pulau Baguk, dan Teluk Nibung.

Pulau Balai dan Pulau Baguk, menjadi titik awal bagi warga dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di beberapa pulau di gugusan Kepulauan Banyak.

(Baca: Hindari Penipuan Biro Travel, Kementerian Agama Tetapkan Biaya Standar Umrah Sebesar Rp 20 Juta)

(Baca: Tipu 86 Ribu Jamaah, Begini Penampakan Istana Bos Abu Tours, Satu per Satu Aset Disita Polisi)

Dari Pulau Balai ini, wisatawan menyewa speed boat maupun boat nelayan, untuk mencapai destinasi wisata di Pulau Rangit, Sikandang, Palambak, Tailana, hingga Pulau Bangkaru yang terkenal dengan penyu hijau.

Di gugusan Kepulauan Banyak ini juga terdapat satu kecamatan lainnya yang mencakup beberapa pulau, yaitu Pulau Banyak Barat (PBB), dengan pusat kecamatan di Desa Haloban.

Saat kami berkunjung pada, Senin (19/3/2018), Pulau Balai cukup semarak, karena sedang jadwal pasar mingguan atau yang kerap disebut hari pekan.

Warga sangat antusias berbelanja berbagai kebutuhan pangan dan sandang.

(Baca: Sembunyikan Sabu dalam Bra dan Selangkangan, Pasutri Penumpang Lion Air Asal Aceh Ditangkap)

Sementara pada malam-malam selain Senin malam, kehidupan warga Pulau Banyak kebanyakan diisi dengan aktivitas para nelayan yang membongkar hasil tangkapan untuk diekspor ke luar daerah, maupun ke luar negeri.

Simak video berikut ini melihat kehidupan malam di Pulau Banyak yang berada di tengah Samudera Hindia. (*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help