Wapres Serahkan Mobil Pustaka Keliling untuk Bireuen

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen pada Senin (26/3) lalu, menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling

Wapres Serahkan Mobil Pustaka Keliling untuk Bireuen
Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi beberapa hari lalu menerima bantuan satu unit mobil Perpustakaan Keliling yang diserahkan Wakil Presiden Yusuf Kalla di Jakarta. FOTO IST 

BIREUEN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen pada Senin (26/3) lalu, menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling yang diserahkan Wakil Presiden (Wapres) RI, Yusuf Kalla yang diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Bireuen, Dr H Muzakkar SH MSi.

Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen, Ir Ramli Umar kepada Serambi, Jumat (30/3), mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11 Jakarta Pusat.

Selain Bireuen, ada lima kabupaten/kota lainnya di Indonesia menerima bantuan serupa yakni masing-masing satu unit kendaraan jenis Hilux. “Mobil bantuan tersebut dalam perjalanan ke Bireuen, mungkin beberapa hari ke depan sudah sampai,” ujar Ir Ramli Umar didampingi Sekretaris Dinas Jawazir. “Bantuan mobil ini dalam rangka menjalankan program pemerintah untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, perpustaaan Bireuen saat ini semakin ramai dikunjungi berbagai kalangan terutama dari perguruan tinggi, para siswa, maupun pelajar, serta masyarakt umum. Hanya saja, tingginya kunjungan ke pustaka belum bisa mendongkrak minat baca masyakarat.

“Untuk meingkatkan minat baca ini, perpustakaan terus berusaha untuk menambahkan koleksi buku-buku bermutu. Namun, karena keterbatasan anggaran, perpustakaan mengharapkan bantuan dari pihak donatur untuk membantu menyumbangkan buku-buku yang dibutuhkan sehingga peran pustaka sebagai sumber ilmu pengetahuan semakin nyata,” harapnya. Selain perpustakan di pusat kota, sebut dia, Bireuen juga telah memiliki 96 perpustakaan yang tersebar di gampong-gampong dalam beberapa kecamatan.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help