Otomotif

Daihatsu Kian Menanjak

Penjualan mobil merk Daihatsu di Aceh kian menanjak dalam beberapa tahun terakhir ini, seiring kepercayaan

Daihatsu Kian Menanjak
MOBIL All New Sirion lengkap dengan spesifikasinya dipajang di dalam showroom PT Astra Daihatsu Cabang Aceh di Bathoh, Banda Aceh, Sabtu (31/3). 

* Masa Tunggu Terios Dipangkas

BANDA ACEH - Penjualan mobil merk Daihatsu di Aceh kian menanjak dalam beberapa tahun terakhir ini, seiring kepercayaan masyarakat Aceh terus membaik. Khusus mobil baru, All New Terios untuk yang telah memesan, maka masa tunggu atau inden akan dipangkas dari sampai 1,5 bulan menjadi kurang dari 1 bulan.

Herizal Ruslan, Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Sabtu (31/3) menjelaskan penjualan sepanjang Maret 2018 ini atau retail sales sudah mencapai 16,9 persen atau naik 7 persen lebih dibandingkan periode sama tahun lalu, 9 persen. Dia mengakui munculnya model baru Terios juga ikut mendongkrak pesanan.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Aceh dengan Daihatsu dan kami juga akan terus memotivasi untuk memberikan produk dan purnajual terbaik,” jelasnya. Dia menyatakan pada Februari 2018, pesanan mobil LCGC 7 penumpang, Sigra naik 25 persen, disusul pikap GranMax 21 persen dan Xenia 18 persen.

Bahkan, sebutnya, untuk varian terbaru, All New Sirion 2018 yang baru saja diluncurkan telah mendapatkan respon baik, dimana pemesanan sudah masuk. Dikatakan, harga Sirion tidak naik dari versi sebelumnya, tetapi segudang fitur baru disematkan.

All New Sirion ini menggunakan teknologi 1NR-VE menggantikan mesin K3-VE dengan jantung pacu 4-silinder 1.300 cc, dual VVT-i berdaya 95 PS berpenggerak roda depan. Untuk transmisi, manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan yang dilenkapi drive by wire.

Untuk warna ada lima pilihan, Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Herizal menjelaskan city car atau mobil perkotaan ini bisa menjadi pilihan baru warga Aceh yang mengingikan fitur lengkap, tetapi harga masih terjangkau.

Nah, untuk mobil dagang, maka ada pilihan pikap GranMax, pengganti Daihatsu Zebra. Disebutkan, GranMax memiliki tiga varian, pikap, blind van dan box dengan mesin bensin 1.300 cc dan 1.500 cc. Herizal mengklaim dengan teknologi injeksi, maka sudah irit bahan bakar dan mesin VVT-i yang digunakan, memungkinkan mobil ini untuk menempuh perjalanan 13,33 km per liter.

Ditambahkan, dengan desain baru yang kokoh, maka pikap ini menonjolkan karakter aerodinamis dan fitur keselamatan yang cukup handal terhadap tabrakan. Bahkan, area kargo yang luas mampu menampung muatan yang berat dan didukung bed liner untuk mencegah ketidakstabilan saat muatan barang penuh.

Sementara, PT Astra Daihatsu Aceh yang berkantor di Bathoh, Banda Aceh masih memiliki stock yakni Xenia, Ayla, pikap, dan Sigra. Herizal menjelaskan pihaknya masih paket kredit yang sangat terjangkau, baik secara kredit maupun tunai, melalui harga khusus.

Dia mencontohkan untuk membawa pulang Xenia, maka DP sebesar Rp 18 jutaan dengan angsuran Rp 4.385.000/bulan selama 5 tahun. Untuk pikap, DP Rp 13 jutaan dengan angsuran Ro 2.942.000/bulan selama 4 tahun.

Sedangkan Sigra, DP sebesar Rp 20 jutaan dengan angsuran dibawah Rp 3 juta/bulan selama 5 tanun. Ayla x 1.0, DP Rp 19 jutaan dan angsuran Rp 2,8/bulan juta selama 5 tahun.

Dia kembali menjelaskan tentang All New Terios, bahwa bagi yang sudah memesan, maka pihaknya akan mengajukan penambahan alokasi unit ke pihak prinsipil di Jakarta. Disebutkan, jika disetujui, maka masa tunggu akan lebih singkat, apalagi lebaran Idul Fitri tidak lama lagi.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help