Wali Kota dan Pangdam IM Bahas Penataan Blangpadang

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat (30/3), melakukan silaturahmi dengan Panglima Kodam

Wali Kota dan Pangdam IM Bahas Penataan Blangpadang
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersilaturahmi dengan Pangdam IM, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Puddin didampingi Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin di rumah dinas Pangdam, Jumat (30/3). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat (30/3), melakukan silaturahmi dengan Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin. Silaturahmi kedua tokoh itu berlangsung di rumah dinas Pangdam, di kawasan Blangpadang, Banda Aceh.

Pangdam dalam pertemuan silaturahmi didampingi Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta sejumlah pejabat Kodam IM lainnya. Pada pertemuan itu, Wali Kota dan Pangdam berkesempatan membahas penataan Kota Banda Aceh ke depan.

“Tadi kita sempat bahas soal penataan Blangpadang. Pak Pangdam sepakat Blangpadang ditata lebih baik agar terlihat rapi dan indah. Inikan ikon dan menjadi daya tarik Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Wali Kota juga meminta Pangdan IM dan jajarannya ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota Banda Aceh. “Kita ingin Pak Pangdam dan jajarannya dapat melangkah bersama dengan Pemko dalam membangun kota. Dan Alhamdulillah Pak Pangdam memiliki semangat yang sama dengan kita,” tandas Aminullah.

Kepada Serambi, kemarin, Aminullah menjelaskan, Pangdam IM memberikan banyak pemikiran positif terhadap lapangan Blangpadang. Orang nomor satu di jajaran Kodam IM itu tidak saja ingin menjadikan Blangpadang menjadi salah satu ikon Kota Banda Aceh, tapi Pangdam juga Blangpadang benar-benar sebagai ruang publik yang dilengkapi berbagai sarana olahraga.

“Jadi nanti di Blangpadang akan dibangun sejumlah sarana olahraga seperti lapangan futsal, bolavoli, dan lapangan olahraga lainnya. Jadi Blangpadang benar-benar akan menjadi ruang publik,” ujar Aminullah.

Selain itu, tambah Wali Kota, Pangdam IM juga berkeinginan agar reflika pesawat Garuda 001 yang ada di Blangpadang direnovasi. “Untuk renovasi reflika pesawat Garuda 001 sudah pernah kita sampaikan ke pihak Garuda Indonesia. Mereka (pihak Garuda Indonesia) sudah menyetujuinya dan direncanakan reflika pesawat Garuda yang merupakan sumbangan masyarakat Aceh itu segera direnovasi,” pungkas Aminullah.(aji/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help