Warga Tanam Pohon di Jalan USAID

Warga Desa Kuala, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (31/3) menanam pohon pada titik berlubang

Warga Tanam Pohon di Jalan USAID
Warga Desa Kuala, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya Sabtu (31/3) menanami pohon di atas badan jalan USAID yang berlubang lintasan Banda Aceh-Calang. 

CALANG - Warga Desa Kuala, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (31/3) menanam pohon pada titik berlubang di jalan USAID lintas Banda Aceh-Calang di desa setempat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang belum kunjung memperbaiki sejumlah titik jalan yang berlubang, kerena kerap mengundang kecelakaan lalu lintas di wilayah itu.

“Lubang di lintasan jalan USAID saat ini masih banyak bertaburan, dan faktor lubang tersebut sering kali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tunggal dan tabrakan di titik lubang itu.

Akan tetapi, kondisi tersebut hingga saat ini belum ada penanganan dari Pemerintah Aceh, sehingga warga menanami pohon sebagai bentuk protes, juga sebagai rambu-rambu agar pengguna jalan tak terjebak dalam lubang itu,” kata Rahmat Maulizar, Ketua Komunitas Peduli Keselamatan Bersama (KPKB), Barat Selatan kepada Serambi, Sabtu (31/3).

Ia mengharapkan kepada pemerintah atau dinas terkait untuk segera menangani sejumlah titik lubang yang berada di sepanjang jalan USAID saat ini. “Kita berharap kepada pemerintah kiranya peka terhadap kepentingan bersama, salah satunya melakukan perbaikan badan jalan yang telah berlubang.

Sehingga dengan ditutupnya lubang-lubang tersebut dengan aspal, maka potensi kecelakaan di jalan USAID semakin berkurang,” harap Rahmat Maulizar.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved