Komisi A DPRK Abdya Rekrut Pansel Anggota KIP, Ini Syaratnya

"Bagi yang berminat, ada beberapa persyaratannya, pertama WNI, usia paling rendah 30 tahun,"

Komisi A DPRK Abdya Rekrut Pansel Anggota KIP, Ini Syaratnya
ist
Ketua Komisi A DPRK Abdya, Nurdianto.

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Komisi A DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan tahapan rekrutmen anggota Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) periode 2018-2023.

Langkah pertama yang dilakukan adalah, merekrut Panitia Seleksi (Pansel) Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Kabupaten Abdya Periode 2018 -2023.

Ketua Komisi A DPRK Abdya, Nurdianto kepada Serambinews.com mengatakan pendaftaran Pansel itu dibuka selama lima hari,mulai tanggal 9 hingga 13 April 2018.

"Bagi yang berminat, ada beberapa persyaratannya, pertama WNI, usia paling rendah 30 tahun," kata Ketua Komisi A DPRK Abdya, Nurdianto.

Baca: Ketua KIP Lhokseumawe Ditangkap karena Nyabu, Ini Kata Ketua KIP Aceh

Selain itu, syarat menjadi pansel adalah pendidikan paling rendah Strata 1 (S-1), bersedia tidak menjadi calon Anggota KIP Abdya, dan tidak pernah menjadi anggota Partai Politik, Partai Politik Nasional dan Lokal yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah.

"Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan, yang telah memperoleh kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih," sebutnya.

Ditambahkan, calon Pansel tidak sedang menjadi tersangka, terdakwa atau terhukum, dan mempunyai integritas pribadi yang kuat, jujur dan adil.

Baca: Seleksi Pansel KIP Simeulue Minim Peminat, Ada Pendaftar Belum Cukup Umur, Pendaftaran Diperpanjang

"Bagi PNS, harus melampirkan surat izin dari atasan," sebut politsi Demokrat ini. (*)

Syarat lengkap untuk jadi Pansel KIP ini, bisa dibaca dan dilihat Harian Serambi Indonesia, edisi Selasa (2/4/2018) besok.

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved