Pesona Pantai Pulau Sarok

PANTAI Pulau Sarok, di Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, memiliki pesona menawan. Pengunjung bisa menikmati pasir

Pesona Pantai Pulau Sarok
PANTAI Pulau Sarok, di Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Minggu (1/4) 

PANTAI Pulau Sarok, di Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, memiliki pesona menawan. Pengunjung bisa menikmati pasir pantai sekaligus Danau Belibis yang airnya tenang di sela deretan pohon cemara.

Letaknya di tengah Kota Singkil, menjadikan Pantai Pulau Sarok, tempat bersantai favorit keluarga tiap akhir pekan.

Pengelola pantai seolah memahami itu. Mereka pun menyediakan pondok-pondok tempat bersantai serta aneka permainan. Pengunjung bisa naik perahu bebek kayuh yang mengitari Danau Belibis, sambil melihat gerombolan ikan kecil.

Wisatawan juga dapat menyewa ATV (all terrain vehicle) atau motor roda empat, menjajal gelombang dan hamparan pasir pantai. Pantai Pulau Sarok, sejak setahun terakhir terus dibenahi. Pengunjung dilaporkan juga terus bertambah, terutama setiap akhir pekan dan liburan panjang.

Wisatawan umumnya rombongan keluarga yang datang sambil membawa bekal makanan dan tikar. Belakangan Pemkab Aceh Singkil, kerap menjamu tamu di alam terbuka Pantai Pulau Sarok.

“Hampir setiap akhir pekan, saya sama anak-anak libur di Pantai Pulau Sarok. Pemandangannya tidak kalah menarik dari pantai lainnya, masuknya juga gratis,” kata Wati, pengunjung Pantai Pulau Sarok, Minggu (1/4).

Pantai Pulau Sarok, menjadi objek wisata alternatif bagi wisatawan yang hendak berkunjung atau pulang ke destinasi wisata Kepulauan Banyak. Wisatawan luar daerah yang sedang menunggu keberangkatan kapal, tidak lagi bosan.

Sayangnya, keindahan pantai masih ternodai oknum pengunjung yang kerap membuang sampah sembarangan. Terutama sampah bekas minuman air mineral terlihat berserakan.

Pantai Pulau Sarok, yang terletak di samping Pelabuhan Kargo, juga belum dilengkapi fasilitas memadai. Seperti kamar mandi terbatas serta jalan di areal pantai belum ditata.(dede rosadi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved